fbpx

LANSIA DI TODANAN HANGUS TERBAKAR DI LADANG TEBU

  • Bagikan
Petugas Polsek Todanan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, areal ladang tebu Dukuh Patihan Desa Ketileng, Todanan, Sabtu (28/07).

Todanan – Seorang lansia bernama Sarpi (80), warga Dukuh Patihan RT 03 RW 02 Desa Ketileng Kecamatan Todanan ditemukan tewas dengan tubuh yang telah hangus terbakar. Diduga, korban terjebak di tengah api yang berkobar dan tak mampu menyelamatkan diri.

“Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (28/07) pagi. Saat petugas datang, kondisi korban telah 95 persen hangus terbakar. Setelah dilakukan pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Todanan, jenazah korban kita serahkan kepada keluarga,” terang Kapolsek Todanan, AKP Siswanto, Minggu (29/07).

 

Petugas Polsek Todanan melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, areal ladang tebu Dukuh Patihan Desa Ketileng, Todanan, Sabtu (28/07).

 

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, peristiwa ini bermula saat korban membersihkan dedaunan kering di lahan miliknya yang berdekatan dengan ladang tebu. Diketahui, ladang tebu tersebut milik Yeni (45) warga Dukuh Patihan Desa Ketileng.

Setelah dedaunan tersebut terkumpul, korban kemudian membakarnya. Tak disangka, api tersebut merembet ke ladang tebu di sebelahnya. Korban pun kemudian berniat memadamkannya. Sayangnya, korban justru terjebak di tengah kobaran api yang telah membesar.

Supardi (60), warga setempat yang saat itu melihat kobaran api segera menghampiri sumber api. Pria ini mendapati korban telah tergeletak dengan tubuh yang telah hangus. Segera, Supardi mengabarkan peristiwa ini ke warga yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Sejumlah warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Todanan. Petugas di lokasi, segera menghimpun informasi dan mengamankan sejumlah barang milik korban. Diantaranya, korek api, sapu lidi, sandal jepit milik korban dan karung plastik warna putih.

 

Reporter : Abdul G

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!