fbpx

LANSIA DITEMUKAN TEWAS GANTUNG DIRI DI POHON SIRSAK

TULIS PERMOHONAN MAAF KE ISTRI, PEGAWAI BANK INI AKHIRI HIDUPNYA
Ilustrasi

Jiken, BLORANEWS – Seorang pria lanjut usia (lansia) di Desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora ditemukan tewas gantung diri di pohon sirsak. Pria tersebut diketahui bernama Pardi (72), ia merupakan seorang petani yang telah lama tinggal di desa tersebut.

Peristiwa tragis itu terungkap sekitar pukul 05.00 WIB. Diketahui pertama kali oleh seorang warga yang hendak pergi berbelanja. Saat itu, warga tersebut melihat sosok yang sedang tergantung di pohon sirsak. Dengan penuh hati-hati, dia pun mendekati sosok tersebut. Setelah didekati, ternyata sosok yang tergantung di pohon itu ialah Pardi yang sedang mengakhiri hidupnya.

Menurut keterangan dari saksi mata, proses bunuh diri itu dilakukan oleh Pardi sendiri di rumahnya. Keluarga dan tetangga sekitar mengaku tidak mengetahui adanya masalah yang sedang dihadapi oleh Pardi. Semua perlengkapan untuk melakukan tindakan itu seperti tali, baju, dan lainnya pun disiapkan Pardi sendiri.

Tim medis dari Puskesmas Jiken yang tiba di lokasi pun langsung melakukan pemeriksaan awal terhadap jenazah. Hasilnya menunjukkan bahwa korban meninggal dunia karena proses gantung diri. Meskipun terdapat luka memar pada leher yang menandakan bekas jerat, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara itu, Pihak kepolisian setempat yang dipimpin oleh Kapolsek Jiken, IPTU Zaenul Arifin segera melakukan tindakan awal termasuk memeriksa saksi-saksi yang ada dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses selanjutnya.

“Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan mental dan memberikan perhatian lebih terhadap orang-orang di sekitar. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini,” ucap Zaenul. (Dj)