fbpx

LANSIA INI GANTUNG DIRI LANTARAN GANGGUAN JIWA DAN SERING KUMAT

  • Bagikan
Petugas Polsek Banjarejo dan tim medis Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban

Banjarejo- Seorang lansia bernama Ladi (70) ditemukan tewas gantung diri di kawasan persawahan Dusun Kedungkenongo Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Blora. Sebelumnya, warga sempat menyaksikan lansia ini pergi ke sawah dengan membawa sabit.

Petugas Polsek Banjarejo dan tim medis Puskesmas setempat melakukan pemeriksaan terhadap mayat korban

Kapolsek Banjarejo Polres Blora, Iptu Tejo Utomo mengungkapkan, peristiwa ini dilaporkan hari Kamis (09/05) kemarin, sekitar pukul 18.45 WIB. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, korban keluar dari rumahnya di kawasan RT 06 RW 05 Dusun Kedungkenongo beberapa jam sebelumnya.

“Korban keluar rumah saat sore hari dan membawa sabit menuju ke arah persawahan. Sejumlah saksi sempat meminta bantuan warga setempat untuk membawa korban kembali ke rumahnya, karena korban mengalami gangguan kejiwaan,” ungkap Iptu Tejo Utomo, Jumat (10/05).

Akan tetapi, saat warga membuntutinya, lansia ini malah bersembunyi di tengah rimbunnya tanaman jagung di sawah tersebut, dan tak dapat ditemukan. Beberapa jam kemudian, warga kembali melakukan pencarian dan peristiwa mengejutkan pun terjadi.

“Korban ditemukan dalam keadaan tergeletak dengan leher terjerat tali yang terhubung dengan dahan pohon jati. Kemudian, peristiwa ini segera dilaporkan dan kami bersama tim medis Puskesmas Banjarejo pun segera meluncur ke lokasi,” imbuh Kapolsek.

Hasil pemeriksaan, korban meninggal dunia akibat gantung diri. Kesimpulan ini berdasarkan fakta tidak ditemukannya tanda-tanda kekerasan, maupun penganiayaan pada tubuh korban. Setelah diperiksa, mayat korban segera diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

“Berdasarkan keterangan yang berhasil kami himpun, korban sudah sejak lama mengidap penyakit gangguan kejiwaan dan sering kumat,” pungkas Kapolsek.

Diduga, kondisi kejiwaan korban yang terganggu membuat lansia 70 tahun ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. (spt)

 

banner 120x500
  • Bagikan