fbpx

LANSIA LUMPUH TERIMA BANTUAN KURSI RODA DARI BAZNAS BLORA

BAZNAS
Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyerahkan bantuan kursi roda secara simbolis

Blora- Darsimah, lansia yang menderita lumpuh akibat stroke, warga Kelurahan Mlangsen Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora menerima bantuan kursi roda. Sebelumnya, lansia ini harus menghabiskan hari-harinya di dalam kamar lantaran ketiadaan kursi roda.

Bantuan kursi roda tersebut, diserahkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora kepada Darsimah yang diwakili putrinya, Yuli. Penyerahan secara simbolis berlangsung pagi ini di halaman kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora, Senin (04/02).

 

BAZNAS
Wakil Bupati Blora, Arief Rohman menyerahkan bantuan kursi roda secara simbolis

 

“Terimakasih Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan Baznas. Ibu saya sekarang bisa keluar dengan kursi roda, sehingga tidak jenuh di dalam kamar karena lumpuh akibat sakit stroke. Semoga bisa mendukung penyembuhan ibu saya,” kata Yuli, sambil menggendong anak perempuannya (cucu Darsimah).

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Blora, KH Ali Muhdlor memaparkan, selain kursi roda untuk Darsimah, pihaknya juga telah menyerahkan sejumlah bantuan sosial lainnya, diantaranya:

(1) Bedah Rumah saudara Radi, warga kurang mampu dari Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan senilai Rp 12.000.000,00

(2) Bantuan Piutang Kesehatan dan Pemulangan Jenazah kepada Suparmin, warga kurang mampu dari Desa Temurejo, Kecamatan Tunjungan senilai Rp 8.712.000,00

(3) Bantuan peralatan pertukangan kepada Kastono warga kurang mampu dari Kelurahan Kunduran, Kecamatan Kunduran senilai Rp 1.385.000,00

(4) Bantuan pembangunan Masjid Al Hidayah SMA Negeri 1 Tunjungan berupa semen 200 zak dan 2 rit pasir senilai Rp 12.000.000,00

Lebih lanjut, KH Ali Muhdlor menjelaskan, bantuan sosial yang diserahkan, berdasar atas usulan pengajuan dari masyarakat dan lembaga pendidikan yang masuk ke Baznas melalui proposal.

“Dari semua usulan bantuan yang masuk, kita verifikasi dahulu pantas atau tidaknya untuk menerima bantuan, sehingga baru ditetapkan untuk penyalurannya,” ucapnya.

Terkait bantuan sosial Baznas Blora, Wakil Bupati Blora Arief Rohman menjelaskan, ASN di lingkungan Pemkab Blora juga memiliki andil dalam bantuan sosial ini. Pihaknya berharap, bantuan ini tepat sasaran dan tepat guna.

“Semua ini merupakan bantuan dari seluruh ASN se Kabupaten Blora yang dananya terkumpul dan dikelola oleh Baznas. Semoga barokah,” harapnya. (mus)