LANTARAN MEMATIKAN API TAK SEMPURNA, SATU RUMAH DI KUNDURAN LUDES

Kunduran- Satu rumah milik Kusaen (65) warga Dusuh Nglencong RT 06 RW 08 Desa Tawangrejo Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora ludes terbakar. Senin (16/11).

 

Petugas mendatangi lokasi kebakaran

Petugas mendatangi lokasi kebakaran

 

Kapolsek Kunduran, Iptu Lilik Eko Sukaryono mengungkapkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut

“Awalnya saksi mata, Gemi (50) yang berada di dalam rumahnya mendengar suara kretek-kretek seperti benda terbakar. Selanjutnya dirinya keluar rumah dan melihat rumah bagian belakang korban terbakar,” terangnya.

Lebih lanjut, Lilik menambahkan, mendapati hal tersebut, selanjutnya saksi berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

“Api baru bisa dipadamkan 30 menit setelahnya dengan mengerahkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Blora. Namun rumah korban sudah habis terbakar,” imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan korban, api berasal dari perapian tungku tradisional (Pawon) yang baru saja selesai digunakan memasak telur oleh istri korban.

Karena terburu-buru hendak pergi ke sawah, api hanya dimatikan dengan percikan air yang tak sempurna sehingga terjadilah kebakaran.

“Akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 60 juta rupiah,” pungkasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan