fbpx

LAPANGAN KRIDALOKA JEPON AKAN MENJADI HOMEBASE PERSIKABA BLORA

  • Bagikan
Selebrasi Laskar Aryo Penangsang setelah taklukkan Laskar Saridin 1-0 di Stadion Kridosono Blora. Liga nusantara jateng 2016.

Blora – Berkomitmen untuk serius memajukan olahraga sepakbola di Blora, Bupati Blora, Arief Rohman mengungkapkan lapangan Kridaloka Jepon disepakati akan menjadi homebase untuk Persikaba Blora.

Hal tersebut diiungkapkan saat tinjauan yang didampingi Plt. Kasi Sarpras Olahraga Dinporabudpar, Mujo Mugiyono; Ketua Askab PSSI Blora, Mukti Dwi Wahyu Rianto; Manajer Persikaba untuk Liga 3, Maryanto, SE.; dan Ketua Saminista, Bayu Aris Setyo Nugroho di lapangan Kridaloka Jepon. 

“InshaAllah mulai kita tata untuk direvitalisasi bertahap. Stadion lama di Kridosono memang sudah tidak memungkinkan, sedangkan untuk membangun stadion baru butuh anggaran yang cukup besar. Sehingga kita ambil jalan tengah untuk memaksimalkan potensi yang ada di Kridaloka ini,” ucap Bupati, Selasa (27/07). 

Saat peninjauan tersebut, juga bersama pemain timnas asal Blora Pratama Arhan yang lagi pulang kampung serta ketua Saminista 

“Di sana kita berembuk bersama, lapangan Kridaloka Jepon disepakati akan menjadi homebase untuk Persikaba Blora,” terang Mas Arief.

Pihaknya meminta agar pengelolaan Kridaloka yang sebelumnya ditangani pihak Kecamatan Jepon, akan dialihkan ke Kabupaten melalui Dinporabudpar.

“Kita minta Dinporabudpar untuk membuat perencanaannya, minimal ada tribun, drainase, dan kamar ganti pemain dahulu. Standart pertandingannya kita penuhi dahulu, nanti sambil jalan kita benahi yang lain,” paparnya. 

Dirinya menambahkan upaya revitalisasi dimulai tahun 2022 mendatang. 

“Tahun ini banyak anggaran kita yang direfocusing karena penanganan pandemic sesuai arahan pemerintah pusat. Selain itu masih banyak juga kondisi jalan yang rusak termasuk jalan ke rumah Mas Arhan, sehingga revitalisasi lapangan Kridaloka akan kita mulai di 2022. Surat-surat dan administrasinya biar dibereskan dulu oleh Askab PSSI dan manajemen Persikaba. Bismillah, mohon doa dan dukungannya untuk Sesarengan mBangun Sepakbola Blora,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Sugiarto pelatih sepakbola klub Tunas Muda Jepon yang juga pelatihnya Arhan saat masih kecil dahulu, turut mendukung inisiatif Bupati untuk menghidupkan lapangan Kridaloka sebagai pusat sepakbola.

“Saya setuju saja, biar anak-anak kalau latihan lebih semangat dan bisa menjadi seperti Arhan. Dulu dia juga latihan sejak kecil sama saya. Sebenarnya banyak potensi lokal Blora, jika ditata dan difasilitasi kami yakin sepakbola Blora bisa bersaing,” pungkasnya. (Jyk

  • Bagikan