fbpx

LATIHAN PRATUGAS, PRAJURIT YONIF 410 LANJUTKAN DI TIGA KECAMATAN

Latihan yonif 410
Latihan pratugas hari ini, dilaksanakan di tiga wilyah kecamatan di Kabupaten Blora. Yaitu Kecamatan Jiken, Sambong dan Cepu Foto : Blora news

Blora – Batalyon Infanteri (Yonif) 410 Alugoro merupakan Satuan Pemukul Korem 073 Makutarama sebagai Batalyon tempur yang bermarkas di Kabupaten Blora.

Komandan Yonif 410 Alugoro, Letkol Infanteri (Inf.) M. Heri Amrullah, S.Sos memimpin langsung latihan pratugas prajurit. Latihan lanjutan diselenggarakan di hutan cabak dalam wilayah Kabupaten Blora, Kamis (16/02/2017) siang.

BACA JUGA :  IKUT KEMAH DI YONIF 410/ALUGORO, SISWA INI DIKENALKAN SENJATA SS1
Latihan yonif 410
Latihan pratugas hari ini, dilaksanakan di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Blora. Yaitu Kecamatan Jiken, Sambong dan Cepu Foto : Blora news

 

Danyonif mengatakan, latihan pratugas tersebut dalam rangka menunjang tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI)- Papua Nugini (PNG).

“Latihan pratugas lanjutan hari ini, dilaksanakan di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Blora. Yaitu Kecamatan Jiken, Sambong dan Cepu” Kata Heri Amrullah.

Pergeseran Prajurit dari markas komando (Mako) Yonif 410 Alugoro menuju lokasi, menggunakan 21 truck dengan 450 personel satuan tugas (satgas). Dengan pengawalan dari Polisi Militer (PM) dan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora.

BACA JUGA :  CATATAN DANYON 410 ALUGORO BLORA : JANGAN BANDINGKAN BLORA DENGAN PAPUA

“Dengan diselenggarakannya latihan ini, prajurit Yonif 410 Alugoro dapat menjalankan tugas dengan baik. Sebagai pengabdiannya kepada negara dan bangsa. Latihan pratugas ini dibawah bimbingan pelatih – pelatih dari Rindam IV Diponegoro” jelasnya.

Salah satu pelatih dari Bintara Operasi latihan Rindam IV Diponegoro, Pelda Agung mengungkapkan, latihan ini untuk meningkatkan latihan tempur dan ketangkasan dalam menguasai medan.

BACA JUGA :  SATGAS PAMTAS YONIF 410 PATROLI TUGU BATAS RI-PNG

“Penyelenggaraan latihan ini, dengan motto tidak ada tentara yang hebat, yang ada tentara yang terlatih” ucap Pelda Agung.

Reporter : Ngatono