LDK MA MAARIF NU DOPLANG: PEMIMPIN CERMAT, MADRASAH HEBAT!

Jati- Sebanyak 20 siswa di Madrasah Aliyah (MA) Maarif NU Doplang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di sekolah setempat. Acara yang akan berlangsung selama tiga hari ini diharapkan dapat menciptakan siswa calon pemimpin yang berkualitas.

Kepala MA Maarif NU Doplang, Karjo mengungkapkan, pihaknya mengangkat tema Pemimpin Cermat Madrasah Hebat sebagai spirit dalam kegiatan ini. Tak hanya mendapatkan motivasi dan materi di dalam ruangan, peserta LDK juga akan menjalani latihan survival.

“Kita akan menekankan budaya kedisiplinan, kecermatan, dan kemampuan manajerial yang sesuai dengan usia mereka. Kita berharap, LDK ini dapat menciptakan calon-calon pemimpin yang berkualitas,” ujarnya dalam pembukaan LDK, Sabtu (08/12).

 

Pembukaan LDK MA Maarif NU Doplang

Pembukaan LDK MA Maarif NU Doplang

 

Lebih lanjut, Karjo menambahkan, meski masih berusia muda, MA Maarif NU Doplang telah mampu mengukir berbagai prestasi di lokal, maupun tingkat Kabupaten Blora. Sehingga, kemampuan kepemimpinan siswa akan menunjang peningkatan prestasi ini.

LDK di MA Maarif NU Doplang akan berlangsung hingga hari Senin (10/12). Selama tiga hari, para peserta yang merupakan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) ini akan mendapatkan materi yang bervarisi.

“Diantaranya Tata Upacara Bendera, Teknik Pengelolaan Data, Manajememen Rapat, dan Survival di hari terakhir,” papar Koordinator LDK, Sutarno.

Hari pertama LDK MA Maarif NU Doplang, para peserta telah mempelajari materi Manajemen Perubahan, Keadministrasian, dan Teknik Pengelolaan Data.

Sebagai informasi, selain survival, di hari terakhir LDK MA Maarif NU Doplang juga akan dilaksankan pembaiatan. Ambalan putra MA Maarif NU Doplang tahun ini dipimpin oleh Ahmad Nur Sholikin, sedangkan ambalan putri dipimpin Nina Putri Handayani. (bas)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.