fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN BUKIT JONGGRANG : POTENSI WISATA DESA WUKIRSARI, TODANAN

  • Bagikan
LEBIH DEKAT DENGAN BUKIT JONGGRANG POTENSI WISATA DESA WUKIRSARI, TODANAN
KPH Blora mengembangkan Bukit Jonggrang sebagai tempat wisata di Todanan. Foto : Bloranews

Todanan – KPH Blora tengah menata Bukit Jonggrang sebagai tempat wisata baru di Todanan. Ke depan, obyek wisata Bukit Jonggrang ini membidik wisatawan yang berusia remaja ataupun pasangan muda. Pengambangan Bukit Jonggrang ini merupakan langkah Perhutani Blora dalam mengembangkan sektor wisata di Todanan selain Wanawisata Goa Terawang dan Banyubiru. Obyek wisata ini terletak di Petak 22 RPH Watuondo BKPH Kalonan.

 

LEBIH DEKAT DENGAN BUKIT JONGGRANG POTENSI WISATA DESA WUKIRSARI, TODANAN
KPH Blora mengembangkan Bukit Jonggrang sebagai tempat wisata di Todanan. Foto : Bloranews

 

Rukman Supriatna, Administratur KPH Blora menjelaskan lebih lanjut proyeksi ke depan pengembangan obyek wisata Bukit Jonggrang, Kamis (08/06).

“Kita (KPH Blora) telah melakukan pengecekan di Bukit Jonggrang, didampingi Asper Kalonan hari ini (08/06). Ke depan, kawasan wisata ini membidik para wisatawan muda. Dari puncaknya, pengunjung dapat menyaksikan panorama hutan yang hijau dan sawah-sawah. Untuk kawula muda, ada beberapa spot yang cocok untuk selfie,” jelas Rukman.

Jabul, ketua komunitas pecinta alam Blandong (Blora Neverdown Ng-Adventure) berharap penataan Bukit Jonggrang juga memperhatikan  sejumlah fasilitas untuk para pecinta alam.

“Akan lebih menarik jika ditambah dengan Camp Area, atau lokasi berkemah yang representatif. KPH Blora telah menyediakan Camp Area di Cemoro Pitu, Greneng Tunjungan. Kita, sebagai komunitas pecinta alam yang hobby berkemah berharap adanya Camp Area di Bukit Jonggrang” harap Jabul.

Dengan adanya Bukit Jonggrang, Banyubiru dan Goa Terawang, KPH Blora berharap Blora dapat dikenal dari sejumlah destinasi wisatanya. Blora yang dikenal sebagai wilayah yang gersang, pada kenyataannya memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan