fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN MBAK ANA, HOST CANTIK SETWAN DPRD BLORA

  • Bagikan
Sejak 2005 Mbak Ana sering menjadi pesenter berbagai acara yang digelar Pemkab Blora.

Blora – Bagi anda yang sering menghadiri acara-acara yang diselenggarakan Pemkab Blora, sosok Mbak Ana tentu tidak asing lagi. Dengan gayanya yang khas, Mbak Ana sering menjadi host (pemandu acara) di agenda yang digelar Pemkab Blora, acara formal semacam rapat paripurna di DPRD Blora maupun acara panggung hiburan tahun baru di Blora.

 

Sejak 2005 Mbak Ana sering menjadi pesenter berbagai acara yang digelar Pemkab Blora.

 

Mbak Ana memiliki nama lengkap Anna Oktaviani Prasetyo, lahir di Blora 28 Oktober 1982. Sejak bergabung sebagai tenaga honorer di Subbag Protokol Setda Blora pada Mei 2005, Mbak Ana sering dipercaya menjadi pemandu pada banyak agenda yang diselenggarakan Pemkab Blora. Mulai tahun 2013, Mbak Ana bertugas di Sekretariat DPRD Blora dan menjadi pemandu di Rapat Paripurna DPRD Blora.

Salah satu peristiwa tak terlupakan Mbak Ana, adalah ketika menjadi pemandu acara peresmian pabrik gula GMM. Pasalnya, pada hari itu ia memandu acara yang dihadiri salah seorang menteri dan para pejabat tingkat pusat.

“Rasanya bangga sekali, menjadi pemandu acara yang dihadiri menteri dan banyak tokoh nasional. Itu pengalaman yang tak terlupakan,” kenang Mbak Ana, Jumat (22/09).

Disinggung tentang cara menjadi pemandu acara yang baik, Mbak Ana yang pernah mengikuti Pelatihan Ke- Humas Potokoler- an ini tak segan berbagi tips untuk para pemula di bidang ini.

“Yang penting pede dulu, jangan egois dan jangan lelah belajar dari yang lebih berpengalaman. Kalau punya pengalaman, jangan segan berbagi dengan siapapun,” saran Mbak Ana

Meski jadwalnya cukup sibuk di Sekretariat DPRD Blora, Mbak Ana tetap tidak melupakan kodratnya sebagai istri dan sebagai ibu. Istri dari Ghozali Firdaus ini tetap memberikan yang terbaik untuk keluarganya, salah satunya dengan memastikan keempat anaknya mendapatkan asi ekslusif di masa balita mereka.

Tak hanya berbakat di bidang pemandu acara, Mbak Ana juga pernah menjuarai kontes menyanyi dan baca puisi.

“Sejak SD sudah hobi menyanyi, dulu pernah tampil di Blora bahkan sampai kabupaten tetangga. Kelas 6 SD dulu, sempat menjadi Juara Harapan I Lomba Baca Puisi tingkat Jawa Tengah,” tambah Mbak Ana yang tinggal di Jalan Manggar nomor 1A, Mlangsen Blora Kota ini.

Reporter : M.Habibi

  • Bagikan