fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : NANA PERMANA, BENTENG KOKOH DI LINI BELAKANG

  • Bagikan
PEMAIN PERSIKABA
Nana Permana bangga memakai jersey Persikaba Blora dengan nomor punggung 5
PEMAIN PERSIKABA
Nana Permana bangga memakai jersey Persikaba Blora dengan nomor punggung 5

Blora- Sukses menahan imbang Persipa Pati dalam laga tandang hari minggu (14.08.2016) tidak lepas dari benteng pertahanan Persikaba yang rapat. Dibutuhkan pemain-pemain belakang dengan daya redam yang tangguh terhadap serangan lawan.
Selain kualifikasi itu, pemain belakang juga dituntut dapat mengontrol emosi dan meminimalisir kemungkinan pelanggaran. Untungnya, Persikaba Blora memiliki Nana Permana sebagai pemain belakang yang tidak mudah ditembus.
Nana Permana merupakan pemain belakang Persikaba Blora. Bergabung sejak april 2016 dan menjadi salah satu pemain andalan Persikaba di Liga Nusantara Jateng 2016 ini. Pemain berusia 22 tahun kelahiran Cikampek, Karawang Jawa Barat ini pernah merumput bersama beberapa klub di tanah air.
Membela

U-21 Persita Tangerang pada tahun 2012. Lepas dari Persita Tangerang, Nanang bergabung dengan Persepam Pamekasan dan Persu Sumenep. Awal 2016 Nanang bergabung dengan Laskar Aryo Penangsang.
Selama membela Persikaba Blora, Nana bercerita bahwa laga tandang melawan Persebi Boyolali merupakan pertandingan yang tidak terlupakan. Di laga malam tersebut, Laskar Aryo Penangsang harus menyesuaikan dengan kondisi dingin kota Boyolali.
Di tengah pertandingan, Nana Permana menjadi penyelamat lini belakang Persikaba yang saat itu tengah ditekan striker Persebi. Sebuah tendangan dari striker persebi besar kemungkinan menjadi gol jika tidak digagalkan oleh Nana Permana. ”Melawan Persebi Boyolali keren banget. Aku juga sempat menjadi penyelamat gawang kita. Itu pas corner kick!” kenangnya.
Pemain yang mengidolakan Maman Abdul Rahman dan Tiago Silva ini ingin tetap membela Persikaba Blora setelah Linus selesai. Dia mengaku, suasana kekeluargaan dalam tim sangat membuatnya merasa nyaman. Dia berharap ke depan Persikaba dapat meningkatkan berbagai fasilitas yang ada seperti Stadion dan mess pemain.

Reporter  : J. Priyanto
Foto         : Az Zulfa

BACA JUGA :

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : SUKIRNO “BAGONG” ICON LASKAR ARYO PENANGSANG

LEBIH DEKAT DENGAN SAMINISTI : DY DEWI, NO TICKET NO GAME

  • Bagikan