fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN SUNOTO THE TERMINATOR, BERTAHAN HIDUP DENGAN BERTARUNG

  • Bagikan
Sunoto (32), atlet tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) asal Kabupaten Blora.

Blora – Dalam sebuah laga tarung bebas yang sengit, Sunoto (32) atlet MMA (Mixed Martial Art) asal Blora  berhasil mengalahkan atlet Kamboja Saroth dalam pertarungan kelas bantam pada ajang ONE Championship bertajuk ‘Kings of Courage’, di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (20/1) malam.

Atlet berpostur 180 cm / 66 kg ini menang lewat submission pada ronde kedua.

Sejauh ini, Sunoto  memiliki catatan rekor bagus di ONE Championship dengan memegang 43 persen kemenangan lewat submissions, 29 persen Technical Knock Out dan 29 persen judges decisions.

 

Sunoto (32), atlet tarung bebas MMA (Mixed Martial Art) asal Kabupaten Blora.

 

Jauh sebelum mengikuti pertarungan di MMA, bahkan sebelum bergabung di Escobar BJJ Indonesia dan Indonesian Top Team sebagai petarung profesional, Sunoto sejak kecil mengaku suka berkelahi.

“Tapi hanya sekadar main-main, karena waktu itu lagi jamannya WWE,” kata Sunoto seperti dikutip CNN Indonesia.

Sunoto sendiri mengaku sudah dapat hidup dari olahraga yang dicintainya itu. Ia mengatakan pendapatannya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Jika tidak sedang bertanding, Sunoto mendapat penghasilan dari KONI daerah tempatnya bekerja sebesar 2 juta rupiah per bulan, atau dari hasil melatih seni bela diri campuran.

Dalam menyelesaikan suatu pertarungan, Sunoto lebih memilih mengikuti irama pertandingan. Ia tidak mewajibkan ataupun menargetkan harus menang dengan cara submission (mengunci lawan) atau KO, melainkan dengan melihat situasi di arena tarung.

Sunoto merupakan petarung MMA kelas bantam yang berkarier di One Championship. Pria ini memiliki rekor enam kemenangan dari sembilan laga yang telah dijalani.

Oleh lawan tarungnya, Sunoto dianggap memiliki gaya bertarung dan wajah yang mirip dengan Arnold Schwarzenegger dalam film The Terminator. Alhasil, Sunoto pun dijuluki The Terminator dari para lawannya.

Kemenangan hari Sabtu kemarin jelas membuat Sunoto bangga. Pasalnya, kemenangan ini  menjadi sebuah pembuktian setelah tahun sebelumnya gagal tampil karena mengalami kendala.

Kecerian nampak jelas saat Sunoto menyelesaikan pertarungan. Bahkan dengan gagah langsung mengibarkan Bendera Merah Putih.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang mendukung karir saya termasuk orang tua dan keluarga besar yang ada di Blora. Terima kasih atas dukungannya,” kata Sunoto dengan tersenyum.

Penyunting : M Syaiful Huda

 

  • Bagikan