Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

LEGENDA PRAMUKA BLORA, KAK RANDU DIRAWAT DI RUMAH SAKIT




Cepu- Legenda pramuka Blora, Sudarto, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Kak Randu menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Cepu. Pramuka 70 tahun ini terbaring lemas lantaran menderita diabetes stadium lanjut.

Kak Randu (70) menjalani perawatan di RS PKU Muhammadiyah Cepu pada

Tragisnya, hingga kini Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuknya masih dalam pengurusan. Biaya perawatan yang tidak ringan, membuat sejumlah pihak tergerak menggalang dana. Sementara, kondisi Kak Randu masih lemah dan belum dapat berbicara banyak, Senin (15/04).



Pramuka ambalan Sudirman-Fatmawati SMK Negeri 1 Blora melakukan aksi galang dana sejak pekan kemarin. Mulai di kesempatan car free day di Alun-alun Blora, menggelar pentas musik hingga iuran bersama. Total dana yang terkumpul mencapai Rp 5 juta.

Pembina ambalan Sudirman-Fatmawati, Syarifudin  dan Miftah bersama sejumlah anggota pramuka SMK Negeri 1 Blora berkunjung ke RS PKU Muhammadiyah Cepu untuk menyerahkan hasil galang dana sekaligus membesuk legenda pramuka ini.

“Kita membesuk Kak Randu hari Sabtu (13/04) kemarin. Saat kita datang, Kak Randu sendirian di ruang perawatannya. Sebelumnya, beliau ditemani pramuka dari SMK Walisongo, dan Saka Wanabakti Cepu,” ucap Syarifudin.

Senada dengan Syarifudin, Miftah mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu meringankan biaya pengobatan Kak Randu. Dirinya berharap, dalam waktu dekat, kondisi kesehatan legenda pramuka ini akan segera membaik.

“Kami berharap semoga Kak Randu lekas diberi kesembuhan agar dapat kembali terjun ke dunia kepramukaan,” pungkas Miftah. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan