fbpx

LESEHAN DAN AKUSTIKAN, CARA SANTAI SOSIALISASI PEMILU 2019

  • Bagikan
open house SMA NU 1 Kradenan
Alunan akustik grup musik SMA NU 1 Kradenan

Kradenan- Dua jam sosialisasi Pemilu 2019 di SMA NU 1 Kradenan, seolah berlangsung singkat. Pasalnya, sosialisasi di sini dikemas dengan konsep santai, dimana peserta duduk lesehan sambil diiringi alunan musik akustik.

Penanggung jawab kegiatan, Rifai menuturkan, pihaknya sengaja mendesain acara dengan konsep sesantai mungkin agar berbagai macam paparan yang akan disampaikan, dapat diterima dengan baik.

 

open house SMA NU 1 Kradenan
Alunan akustik grup musik SMA NU 1 Kradenan

 

“Sosialisasi ini merupakan salah satu acara dalam kegiatan open house SMA NU 1 Kradenan. Kita koordinasi dengan Panwaslu Kradenan, dan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) setempat. Dibikin santai, supaya materinya masuk,” ucap Rifai, Rabu (27/02).

Alhasil, meski paparan materi disampaikan bergantian mulai dari himbauan mengecek nama di daftar pemilih tetap (DPT) yang ditempel di kantor desa, cara membuka surat suara, cara menggunakan hak pilih secara sah, dan melipat suara usai mencoblos, peserta tetap fokus.

“Kami juga menghimbau agar informasi ini kepada kerabat dan keluarga,” terang Ketua PPK Kradenan, Wahyu Eko.

Tak hanya itu, para siswa ini juga mendapatkan paparan terkait Pengawasan Partisipatif dari Panwaslu setempat. Sejumlah pelanggaran pemilu seperti pemasangan APK yang tidak sesuai aturan, politik uang, dan keterlibatan ASN dalam kampanye diulas dalam kesempatan ini.

“Kita berharap, peserta sosialisasi dapat menjadi pengawas pemilu partisipatif, sehingga bisa memberikan informasi kepada jajaran panwas jika terdapat pelanggaran,” ujar Ketua Panwaslu Kecamatan Kradenan, Subandri.

Selain sosialisasi Pemilu 2019, open house SMA NU 1 Kradenan juga dimeriahkan dengan pameran foto booth yang instagrammable. Acara dua hari ini juga dirangkai dengan penampilan pentas seni siswa yang menarik hati. (spt)

  • Bagikan