LIGA 3 JATENG 2017 : SEJUMLAH PEMAIN LUAR DAERAH MERAPAT KE PERSIKABA

Blora – Sembilan hari jelang pertandingan perdana, sejumlah pemain luar daerah mulai merapat ke Persikaba. Pemain luar daerah ini akan melapisi pemain putra daerah. Langkah ini merupakan tinakan antisipasi, mengingat para pemain putra daerah rata-rata masih berusia muda dan membutuhkan jam terbang lebih banyak. Selain itu, dalam hasil drawing (pengundian), Persikaba berada di Grup A Jawa Tengah yang diisi klub – klub senior di kelasnya.

 

LIGA 3 JATENG 2017

Yusuf Supriyanto, pelatih Persikaba bersama dengan pemain pada sesi latihan sore tadi. Foto : Bloranews

 

Pemain luar daerah yang merapat ke Persikaba adalah Andi Jamaludin yang membela PSCS Cilacap pada Piala Presiden 2017, Jordi Junindra (eks pemain timnas pelajar asal Pati), Rizkita Rakaditya Jati (Pati), Aris Seiawan (kiper / Pati), Joko Purwanto (Pati) dan M S Aqil (Striker / Pati).

“Liga 3 Jateng ini akan menguras tenaga, kita akan menggembleng para pemain melalui latihan rutin dalam jangka waktu yang tersisa. Kita optimis, pemain kita akan cepat beradaptasi satu sama lain” ujar Yusuf Supriyanto, pelatih Persikaba. Yusuf menyampaikan bahwa proses adaptasi antar pemain akan berjalan dengan cepat, seperti pengalaman Persikaba dalam menghadapi Liga Nusantara tahun lalu.

Agus Barmen, ketua umum Persikaba Blora menilai merapatnya sejumlah pemain ini akan menguntungkan Laskar Aryo Penangsang. “Pemain kita rata-rata masih muda, jam terbangnya tidak sebanyak pemain luar daerah yang merapat itu. Pemain luar daerah itu, akan melapisi pemain kita” ujarnya.

Agus juga menambahkan, posisi Persikaba di Grup A yang merupakan grup neraka membutuhkan pemain-pemain pelapis. “Apalagi klub di Grup A kuat dalam materi pemain dan kuat dalam pendanaan. Semua klub di Grup A ditopang dengan pembiayaan yang mupuni oleh pemerintah daerahnya, kecuali Blora” pungkasnya [.]

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.