fbpx

LIHAT LEVEL PPKM DARI CAPAIAN VAKSINASI, 12 DAERAH TIBA-TIBA NAIK LEVEL

  • Bagikan
GANJAR MINTA SELURUH DAERAH TAK SEMBARANGAN GELAR PTM
Ganjar Pranowo, Gubernur jawa tengah.

Semarang – Level PPKM dapat dilihat dari capaian vaksinasi, 12 daerah di jawa tengah tiba-tiba naik level. Awalnya level 2 kini naik jadi level 3 karena rendahnya vaksinasi.

12 daerah itu diantaranya Temanggung, Rembang, Pemalang, Pati, Kudus, Kota Pekalongan, Banjarnegara, Kabupaten Pekalongan, Jepara, Grobogan, Blora dan Batang.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi langkah pemerintah pusat dalam menentukan level PPKM dari capaian vaksinasi. Hal tersebut dianggap bagus sebab membuat Bupati atau Wali Kota akan ngebut vaksinasinya, jika lebih 50 persen maka akan turun level.

“Itu gampang kok. Seluruh faskesnya dipakai saja, kantor kelurahan pakai saja, sudah itu yang paling gampang melakukan percepatan. Hanya butuh mau saja. Mau nyuntik, mau ngundang warga, mau ngisi aplikasi Pcare dan Smile itu selesai. Sesederhana itu sebenarnya,” terangnya saat ditemui awak media dikantornya, jumat (08/09).

Ganjar mendesak agar masyarakat bisa menggunakan aplikasi tersebut, jika masih ada kesulitan harus belajar dan bisa memakainya.

“Kalau kemarin nggak tahu, sekarang harus tahu. Kalau ada yang tidak mampu, bilang ke kami maka akan kami turunkan tim. TNI/Polri juga siap mengeroyok, BKKBN juga suap. Kami siap bantu, tapi tolong di daerah ada percepatan,” tandasnya.

Diinformasikan sampai berita ini terbit, dari data Dinas Kesehatan Jateng terkonfirmasi: Kasus aktif 3.434 + 159 pasien terkonfirmasi Covid-19 dirawat di rumah sakit atau isoman. Sembuh ada 447.254 + 144 sudah sembuh atau selesai isoman. 35.081 + 8 kasus meninggal dunia. (Jml)

  • Bagikan