fbpx

LIMA LEMBAGA PKBM DI BLORA IKUTI UNBK 2017

  • Bagikan
Priyadi, kasi Pendidikan Masyarakat Diknas Blora
Priyadi, kasi Pendidikan Masyarakat Diknas Blora. Foto : Blora news

Blora – Lima PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) di Blora mengikuti UNBK 2017. Hal ini disampaikan kasi Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Blora. Hal ini merupakan bukti tidak adanya pembedaan antara lembaga formal pendidikan dan lembaga non formal dalam mengikuti UNBK.

 

Priyadi, kasi Pendidikan Masyarakat Diknas Blora
Priyadi, kasi Pendidikan Masyarakat Diknas Blora. Foto : Blora news

 

“Lima dan delapan belas PKBM mengikuti UNBK tahun ini. PKBM Sumber Maju menginduk pada MTs Hasyim Asy’ari Kradenan, PKBM Aneka Ilmu menginduk pada SMA Negeri 1 Jepn. PKBM Az Zahra menginduk pada SMA Miftahul Ulum Ngawen, PKBM Angudi Mulyo menginduk pada SMK PGRI Kunduran dan SKB Blora mengiduk pada SMP N 2 Blora” jelas Priyadi.

Salah satu syarat mengikuti UNBK 2017 mengharuskan lembaga pendidikan terkait telah terakreditasi. Syarat ini membuat PKBM di Blora yang belum terakreditasi harus menginduk ke lembaga formal terakreditasi.

“UNBK Kesetaraan paket B (setara SMP) akan dilaksanakan pada 13 Mei mendatang, sedangkan untuk paket C dilaksanakan 15 April nanti. Kita berharap UNBK Kesetaraan berjalan lancar dan tahun selanjutnya, PKBM dapat melaksanakan UNBK mandiri di lembaga masing-masing” lanjut Priyadi.

PKBM merupakan lembaga pendidikan non formal dibawah pengawasan dan bimbingan Dinas Pendidikan Nasional. Program kesetaraan paket B dan paket C yang ada pada sejumlah PKBM di Blora membantu masyarakat terus mengenyam pendidikan setara sekolah menengah [.]

Reporter : Jacko Priyanto

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!