fbpx

LIMA RUMAH DI BANJAREJO LUDES DILALAP SI JAGO MERAH

Kebakaran hebat menghanguskan 5 (lima) unit rumah di Dukuh Pruntusan RT 04 RW 01 Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo, Selasa (18/09).

“Kebetulan, rumah korban Samijan berhimpitan dengan rumah korban Ladi. Akibatnya api pun merembet ke rumah tersebut. Warga setempat segera berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” lanjut AKP Budiyono.

Sementera itu, Kades Kebonrejo, Sumadi, segera menghubungi Polsek Banjarejo dan meneruskan laporan ini ke unit pemadam kebakaran Satpol PP Blora. Api berhasil dipadamkan setelah dikerahkan 3 unit kendaraan pemadam dari Satpol PP, dan 1 unit mobil tanki BPBD Blora.

 

Kebakaran hebat menghanguskan 5 (lima) unit rumah di Dukuh Pruntusan RT 04 RW 01 Desa Kebonrejo Kecamatan Banjarejo, Selasa (18/09).

 

“Kebakaran ini menghanguskan  5 unit rumah bentuk bekuk lulang, terbuat dari atap dan dinding papan kayu jati, ukuran 12 x 12 meter, berikut perabot rumah tangga yg berada dalam rumah. Kerugian ditaksir kurang lebih Rp. 210 juta,” papar Kapolsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari para saksi, dan hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, kepolisian menduga, kebakaran tersebut bermula dari adanya korsleting listrik pada sekering (MCB) di rumah korban Samijan.

“Percik api menyambar tumpukan jerami, dan semakin besar sehingga membakar bangunan rumah tersebut,” pungkasnya.

Reporter : Jacko Priyanto