fbpx

LINMAS DESA SOGO KEDUNGTUBAN SIAP MENJAGA KEAMANAN DESA

  • Bagikan
Linmas Desa Sogo bersama anggota Koramil 08 Kedungtuban Pelda Ngardji dan Bhabinkamtibmas di depan Balai Desa Sogo, Jumat (22/12).

Kedungtuban – Satuan Linmas (Perlidungan Masyarakat) Desa Sogo Kecamatan Kedungtuban siap menjaga keamanan desa, usai menjalani pembinaan Wasbang (Wawasan Kebangsaan) dan Pelatihan PBB di Balai Desa Sogo, Jumat (22/12) pagi ini.

Pembinaan Wasbang dan Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) ini dikawal oleh Danramil 08 Kedungtuban Kapten Inf Darmanto diwakili anggota Koramil 08 Kedungtuban Pelda Ngardji bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Sogo.

 

Linmas Desa Sogo bersama anggota Koramil 08 Kedungtuban Pelda Ngardji dan Bhabinkamtibmas di depan Balai Desa Sogo, Jumat (22/12).

 

“Kami menekankan pentingnya peran Satuan Linmas dalam menjaga keamanan desa. Untuk itu, dibutuhkan wawasan kebangsaan, pengetahuan tentang tugas serta tanggung jawab dan kemampuan PBB yang memadai. Jika desa aman, maka negara juga aman,” jelas Pelda Ngardji usai kegiatan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kades Sogo Ngatman, Kasi Trantib Kecamatan Kedungtuban Saji, Perangkat Desa Sogo dan para pendamping desa setempat.

“PBB harus dikuasai dengan baik untuk mendukung kemampuan Satuan Linmas Desa Sogo dalam bertugas. Selain itu, PBB juga membentuk karakter disiplin pada setiap anggota Linmas,” pungkas Pelda Ngardji.

Reporter : Fawaidi M

  • Bagikan