fbpx

LITERATOUR INDONESIA AJAK SMAN 1 TUNJUNGAN BUDAYAKAN LITERASI

Bedah buku Antologi Puisi Pesona Blora Menyanjung Jiwa di SMAN 1 Tunjungan.
Bedah buku Antologi Puisi Pesona Blora Menyanjung Jiwa di SMAN 1 Tunjungan.

Tunjungan, BLORANEWS – Melalui program Pesta Budaya dan Literasi Daerah (PBLD), Literatour Indonesia mengajak siswa-siswi SMAN 1 Tunjungan untuk membudayakan literasi dengan berbagai kegiatan.

Ketua PBLD Cabang Kabupaten Blora, Annisa Febriana Sukma menjelaskan, selain murid, guru dan masyarakat secara umum dapat mengikuti program ini. SMAN 1 Tunjungan menjadi awal dari program PBLD.

BACA JUGA :  MENGENAL TETRALOGI PULAU BURU KARYA MAESTRO SASTRA KELAHIRAN BLORA

“SMAN 1 Tunjungan menjadi sekolah pelopor budaya dan literasi di Kabupaten Blora. Program ini dalam rangka untuk meningkatkan daya literasi pada generasi bangsa Indonesia,” jelasnya, Kamis (25/11) kemarin.

Menurut Annisa, PBLD dilaksanakan dalam rangka ikut serta menyongsong hari jadi Kabupaten Blora dan hari guru nasional. Rencananya PBLD bakal dilaksanakan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  BU PUR, PENELITI MOTIF BUNUH DIRI DI DESA KEMIRI JEPON

“Melalui platform Literatour Indonesia ini berfokus dalam meningkatkan dan mengakselerasi kompetensi guru, siswa dan masyarakat umum dalam literasi dan pendidikan secara nyata melalui berbagai event dan workshop secara terpadu,” terangnya.

Pada kesempatan ini di SMAN 1 Tunjungan diadakan bedah buku Antologi Puisi Pesona Blora Menyanjung Jiwa. Buku tersebut merupakan hasil karya siswa.

BACA JUGA :  BELAJAR MENCINTAI NEGERI DI TAMAN BACA DAN BUDAYA “CETHIK GENI”

“Program bedah buku akan dilaksanakan di tingkat SD, SMP dan SMA yang ada di Kabupaten Blora melalui lomba menulis puisi. Kemudian untuk guru akan diadakan lomba membaca puisi,” tandasnya. (jam)