LOLOS SELEKSI ADMINISTRASI, 348 CALON ANGGOTA PPK IKUTI TES TERTULIS

Blora- Sebanyak 348 pendaftar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Blora 2020 mengikuti tes tertulis hari ini, Kamis (30/01). Para peserta tes tertulis akan menyelesaikan 50 soal pilihan ganda dalam waktu 60 menit.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, Syaiful Amri mengatakan, usai menjalani tes tertulis akan diambil 10 terbaik dan dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya, yakni tes wawancara.

 

Anggota KPU Blora, Syaiful Amri

Anggota KPU Blora, Syaiful Amri

 

“Kita tidak kaku, jika nantinya yang di peringkat sepuluh ada yang nilainya sama, kita lanjutkan semua. Misalnya, nanti di peringkat 10 ada 3 peserta yang nilainya sama, berarti 13 orang yang akan dilanjutkan ke tes wawancara,” terangnya di lokasi tes tertulis, GOR Mustika Blora.

Menurut Amri, tes tertulis kali ini diselenggarakan serentak se- Jawa Tengah. Dalam tes tertulis kali ini, sejumlah Kabupaten menggunakan metode CAT, dan lainnya menggunakan tes manual seperti di Blora.

“Ada yang menggunakan CAT, ada yang manual. Jumlah keseluruhan peserta di Blora kali ini sebanyak 348 orang, paling banyak dari Kecamatan Blora Kota,” pungkasnya. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan