fbpx

LOMBA BARONGAN ANAK AKAN RAMAIKAN DEKRANASDA BLORA EXPO 2018

  • Bagikan
warga tampak antusias dalam pagelaran lomba Festival Barong Anak Kabupaten Blora 2017 di komplek Alun-Alun Blora yang dimulai pagi tadi, Sabtu (15/7).

Blora – Lomba Barongan Anak akan meramaikan Dekranasda Blora Expo 2018. Hal ini disampaikan Ketua Dekranasda Blora Umi Kulsum Djoko Nugroho dalam rapat panitia yang digelar beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, dalam Dekranasda Blora Expo 2018 selain merupakan kegiatan promosi ekonomi juga membawa misi pelestarian budaya, sehingga Barongan Anak akan ditampilkan dalam acara tersebut.

Untuk mengkoordinir penampilan Barongan Anak, Umi Kulsum Djoko Nugroho menunjuk Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Blora.

Penunjukan ini segera ditindaklanjuti Kepala Dinporabudpar Kabupaten Blora Kunto Aji. Kunto Aji memastikan, pihaknya akan menjaring peserta lomba Barongan Anak yang akan berkompetisi dalam kegiatan tersebut.

Mengingat keterbatasan waktu pelaksanaan lomba Barongan Anak yang hanya satu hari, Kunto Aji mengatakan pihaknya akan menjaring peserta dari perwakilan kecamatan atau paguyuban Barongan Anak yang sudah pernah mengikuti pementasan atau perlombaan.

Manajer Event Organizer (EO) Dekranasda Blora Expo 2018 Muazim mengatakan, meski kegiatan ini baru akan digelar dua minggu lagi, persiapan yang telah dilakukan panitia telah mencapai delapan puluh persen.

Muazim menambahkan, dalam agenda ini akan ditampilkan produk unggulan Blora di sektor Ekonomi Kreatif, Industri Kerajinan, UMKM dan produk kuliner Blora. Kegiatan ini juga merupakan ajang promosi produk Blora di tingkat nasional.

 

Reporter : Joko Priyanto

 

banner 120x500
  • Bagikan