fbpx

LSN REGION 1B JATENG : DALAM TIGA HARI AKAN DIGELAR 12 PERTANDINGAN

  • Bagikan
LSN REGION 1B JATENG : DALAM TIGA HARI AKAN DIGELAR 12 PERTANDINGAN

Blora –  Kick Off LSN (Liga Santri Nusantara) Region 1B Jawa Tengah akan digelar mulai Jumat (15/09) sampai Minggu (17/09) depan. Dalam tiga hari terset, akan digelar dua belas pertandingan. Panitia pelaksana LSN telah mengeluarkan jadwal bertanding masing-masing kesebelasan. Strategi permainan dan kondisi fisik yang prima menjadi kunci memenangkan liga sepak bola santri tersebut.

 

Pemain NH United berfoto setelah melakukan laga uji coba melawan Pudak FC Ngawen (03/09).

 

“Kita telah mempublikasikan jadwal bertanding bagi masing-masing kesebelasan. Dalam tiga hari, akan dilaksanakan 12 pertandingan. Tentu saja ini menjadi tantangan bagi masing-masing kesebelasan untuk mengadu strategi agar pemain tidak kelelahan. Disamping itu, musim kemarau membuat lapangan menjadi sangat keras. Kita sedang mengupayakan berkomunikasi dengan panitia Region Jawa Tengah untuk penyiraman. Lapangan yang keras sangat membahayakan pemain,” ujar Maryanto, ketua Panitia Pelaksana LSN Region 1B Jawa Tengah, Minggu (03/09).

Salah satu kesebelasan peserta LSN Region 1B Jawa Tengah, NH United menyadari betapa pertandingan ke depan akan sangat menguras fisik dan menekan mental pemain. Untuk memastikan pemain siap, dilakukan latihan rutin tujuh hari dalam seminggu. Latihan yang dilakukan tiap sore hari ini diharapkan dapat membuat pemain terbiasa dengan pengerahan kemampuan fisik serta memperkuat mental.

“Jarak antar pertandingan hanya berselang beberapa jam, maka pemain harus dilatih berdisiplin tinggi. Tidak ada waktu luang, yang ada hanya latihan dan latihan. Saya rasa, ini merupakan cara terbaik kita untuk memanfaatkan waktu yang tersisa,” komentar Arif Wahyudi, Manajer NH United Sarimulyo, Ngawen.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan