fbpx

LUPA MATIKAN KOMPOR, SATU RUMAH DI JAPAH HANGUS TERBAKAR

  • Bagikan

Japah – Sebuah rumah di lingkungan RW 02 Dukuh Sambirejo Desa Dologan Kecamatan Japah hangus dilalap api. Diduga, penyebab kebakaran ini lantaran pemilik rumah lupa mematikan kompornya, Jumat (16/03).

 

Kebakaran hebat menimpa rumah Jarumi (53) di lingkungan RW 02 Dukuh Sambirejo Desa Dologan Kecamatan Japah, Jumat (16/03).

 

Kades Dologan, Daman, mengungkapkan peristiwa mengenaskan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Pemilik rumah, Jarumi (53) saat itu tengah mengoreng tempe di dapurnya.

Menurut Kades, Jarumi baru saja ditinggal mati suaminya. Kondisi ini membuat mental Jarumi tertekan dan lupa mematikan kompor.

“Ibu Jarumi masih selalu teringat suaminya yang kira-kira sebulan yang lalu meninggal dunia karena sakit. Sehingga kompor ditinggalkan dalam keadaan menyala,” terang Kades.

Babinsa Koramil 15 Japah Serda Yadi menuturkan, seorang warga yang bertempat tinggal di belakang rumah korban melihat api membesar.

“Ibu Sulastri (tetangga korban) spontan berteriak-teriak meminta tolong warga yang berada di sekitarnya. Warga pun keluar rumah langsung ikut membantu memadamkan api yang telah membesar hingga mencapai atap rumah,” terang Serda Yadi.

Api berhasil dipadamkan setengah jam setelah kebakaran menghanguskan rumah tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian material ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

“korban meninggalkan rumah untk mencari rumput setelah menggoreng tempe akan tetapi lupa mematikan kompor. Atas sigapnya masyarakat, alhamdulillah api bisa segera dipadamkan dalam waktu kurang lebih 30 menit dengan alat seadanya,” terang No Sariman, tetangga korban.

Reporter : Arif Syaifudin

  • Bagikan