fbpx

LUPA MATIKAN TUNGKU, RUMAH WARGA GENJAHAN HANGUS TERBAKAR

Blora, BLORANEWS – Kebakaran rumah terjadi di Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora pada Jumat (24/5/2024) sore Sekitar pukul 15.20 WIB. Api melahap rumah milik Nanik Binti Juri yang merupakan seorang petani di Desa setempat.

Menurut keterangan Kapolsek Jiken, Iptu Zaenul Arifin, kebakaran diduga akibat tungku kayu yang tidak dipadamkan oleh korban. Korban yang sedang memasak air menggunakan tungku kayu meninggalkannya untuk pergi ke kantor pos. Saat kembali, korban mengangkat air dan kemudian meninggalkan tungku api yang ditutup dengan genteng tanpa disiram. Korban kemudian pergi mencari rumput.

Sekitar pukul 15.20 WIB, saksi melihat kepulan asap di atas rumah korban bagian belakang. Saksi kemudian memberitahukan kepada saksi lain dan bersama-sama membantu memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran dari Blora juga turut membantu memadamkan api.

“Penyebab kebakaran diduga akibat pemilik rumah tidak memadamkan api tungku bahan bakar kayu sehingga api merembet membakar papan gelam (kulit kayu) & janggel jagung,” ujarnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 10 menit. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 4.000.000,-.

“Kami mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan api dan memastikan api benar-benar padam sebelum ditinggalkan,” pungkasnya. (Dj)