fbpx

MAHASISWA DARI 11 NEGARA BELAJAR BUDAYA SAMIN DI BLORA

Kunjungan mahasiswa dari mancanegara ke Blora, Jumat (20/10)

Blora – Sejumlah mahasiswa dari 11 negara asing belajar Budaya Samin ke Blora. Mereka berasal dari negara Uganda, Amerika Serikat, Tanzania, Malaysia, Libya, Vietnam, Timor Leste, Rwanda, Perancis, Nigeria dan Etiopia.

 

Kunjungan mahasiswa dari mancanegara ke Blora, Jumat (20/10)

 

Di Kampung Samin Dusun Blimbing Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong, rombongan mahasiswa mancanegara ini diterima oleh Wakil Bupati Blora Arif Rohman dan sesepuh Sedulur Sikep Pramugi Prawiro Wijoyo yang didampingi warga sedulur sikep setempat.

BACA JUGA :  WARGA INI TEMUKAN MAKAM KUNO DI DEPAN RUMAH

“Kami mengapresiasi kedatangan para mahasiswa ke Blora. Selamat datang, ini baru sebagian yang bisa ditampilkan Kabupaten Blora. Tentu saja bisa lebih dikenalkan dan dipromosikan melalui agen wisata,” ujar Arief Rohman.

Pramugi Prawiro Wijoyo menyampaikan suasana dan kehidupan Sedulur Sikep di daerah ini. Ia juga menjelaskan mata pencaharian Sedulur Sikep, yaitu bertani dan beternak. Beberapa mahasiswa mancanegara tersebut beberapa kali tampak berfoto di lokasi ini.

BACA JUGA :  LOMBA BARONGAN AKAN AKAN RAMAIKAN PAWAI BERSAMA PAKUDJEMBARA

“Beginilah suasana Kampung Adat Samin di sini, semoga berkesan. Saya doakan semoga semuanya sehat dan selamat. Sami seger waras,” ujar Pramugi.

Rabeea Mond Manshor, mahasiswa dari Libya, mengatakan senang di kampung samin. Bahkan minta foto yang ada di kampung samin Sambongrejo dikirim melalui whatsapp. “Orang Indonesia baik, saya suka. Nanti foto saya dikirim whatsapp saya,” ucap Rebea.

BACA JUGA :  PEMERINTAH ALOKASIKAN 1,4 MILIAR UNTUK PEMELIHARAAN GOR MUSTIKA

Reporter : Fawaidi M / Humas Setda Blora