fbpx

MAHASISWA KKN IAI AMC DIMINTA TURUT MERANCANG SSN

Pelepasan Mahasiswa KKN IAI Al-Muhammad Cepu.

Randublatung, BLORANEWS – Bupati Blora Arief Rohman meminta agar Mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Al-Muhammad Cepu (AMC) ikut andil dalam merancang Program Sekolah Sisan Ngaji (SSN).

Hal itu disampaikan Bupati Arief saat melepas Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAI Al-Muhammad Cepu di Gedung Arum, Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Blora, Senin (26/02/2024).

“Untuk itu diharapkan kehadiran mahasiswa IAI Al-Muhammad Cepu dapat memberikan gambaran mengenai kebijakan yang dimaksud. Paling tidak memberikan gambaran mengenai pemberian pengajaran keagamaan entah itu akhlak, tata cara sholat, baca tulis Al-Qur’an kepada anak-anak SD maupun masyarakat di desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, bupati meminta agar kegiatan KKN bisa memberikan manfaat bagi masyarakat desa di Kecamatan Randublatung.

“Beberapa Program yang telah dirancang untuk mahasiswa segera diselaraskan dengan kondisi atau permasalahan di desa. Entah itu stunting, kemiskinan, ekonomi, maupun sumber daya manusia tolong nanti disesuaikan sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 Nurhadi mengatakan, KKN merupakan kegiatan intrakulikuler yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa. Karenanya, ia berharap para peserta KKN IAI AMC bisa membersamai masyarakat untuk membangun Blora lebih maju.

“Kiprah perguruan tinggi punya kebutuhan untuk masa depan, iai yang merupakan perguruan tinggi yang islam, menempatkan agama sebagai landasan moral dan etika pembangunan,” jelasnya. (Dj)