fbpx

MAHASISWA SESIRA BERI EDUKASI ANAK-ANAK SUMBERPITU MELALUI BELAJAR BERMAIN BERSAMA

Mahasiswa Sedulur Sikep Blora (Sesira) menggelar kegiatan Belajar Bermain Bersama (Berbasa) dengan anak-anak dari Sekolah Alam di Dusun Sodo, Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.
Mengedukasi anak-anak dari Sekolah Alam Dusun Sodo, Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.

Cepu, BLORANEWS – Mahasiswa Sedulur Sikep Blora (Sesira) menggelar kegiatan Belajar Bermain Bersama (Berbasa) dengan anak-anak dari Sekolah Alam di Dusun Sodo, Desa Sumberpitu, Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Sesira merupakan gabungan mahasiswa Blora yang kuliah di Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu, khususnya beasiswa Pemkab Blora berjumlah 18 orang serta mahasiswa Blora lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk ikut andil dalam pembangunan daerah Blora.

BACA JUGA :  MAHASISWA CANTIK LATIH EMAK-EMAK BUAT SABUN KERTAS

Ketua Pelaksana (Ketuplak), Yusuf Guridno menjelaskan, maksud dari kegiatan Berbasa ini diselenggarakan, Minggu (19/6) dengan memberi edukasi yang positif kepada anak-anak. Melalui belajar dan bermain bersama. Diantaranya bermain game, menonton film edukasi dan belajar menggambar.

“Ada sekitar 50 anak yang mengikuti. Semua sangat antusias sekali, mengikuti dengan semangat dan senang. Terlihat dari wajah anak-anak tersebut yang bisa ketawa lepas saat diajak bermain games, diberi film edukasi dan belajar menggambar. Ini sangat baik sekali sebagai upaya membentuk karakter anak sejak dini,” jelasnya.

BACA JUGA :  BUPATI APRESIASI DUA MAHASISWI BLORA YANG JADI LULUSAN TERBAIK IAIN KUDUS

Dia berharap melalui kegiatan ini anak-anak bisa mengurangi bermain gawai, mencegah anak-anak terpengaruh pada budaya luar atas kemudahan informasi melalui internet di era globalisasi yang semakin luas ini.

“Kami berharap ini bisa menjadi awal untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya agar anak-anak setempat bisa semakin bertambah ilmunya serta menjalin kerja sama antara karang taruna desa setempat dengan mahasiswa PEM Akamigas Cepu. Karena juga sudah memasuki masa liburan agar waktu anak-anak tidak digunakan sia-sia, kegiatan ini juga pertama kalinya setelah sekian lama vakum dikarenakan pandemi Covid-19,” terangnya. 

BACA JUGA :  HANSANITIZER DARI BAHAN ALAMI, MAHASISWA KKN UNDIP BERI EDUKASI SISWA

Kegiatan Berbasa bekerjasama dengan Karang Taruna “Sapoe Sodo” Desa Sumberpitu, Cepu. Terdapat juga rangkaian acara pergantian pengurus Karang Taruna Sapoe Sodo, dari pengurus lama ke pengurus baru. (Jam).