MALAM INI CAK NUN AKAN MEMBERI TAUSIAH DI BLORA

CAK NUN DAN KYAI KANJENG

Persiapan perhelatan Ngaji Bareng Cak Nun & Kiai Kanjeng malam ini

 

BLORA – Cak nun panggilan Akrab Emha Ainun Najib adalah Budayawan sastrawan sekaligus seniman, lahir di Jombang 27 Mei 1953. Berpendidikan formal hanya sanpai di semester 1 Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Dari beberapa sumber menyebutkan, suami dari artis Novia Kolopaking ini, pernah hidup menggelandang di Malioboro selama lima tuhun, belajar sastra kepada guru yang dikaguminya, Umbu Landu Paranggi, seorang sufi yang hidupnya misterius dan sangat memengaruhi perjalanan hidupnya.

Di beberapa forum komunitas Masyarakat Padang Bulan, cak nun seringkali membicarakan Pluralisme, meluruskan berbagai salah paham mengenai suatu hal, baik kesalahan makna etimologi maupun makna kontekstual. Salah satunya mengenai dakwah. Menurutnya, sudah tidak ada parameter siapa yang pantas dan tidak untuk berdakwah. “Dakwah yang utama bukan dengan kata-kata, melainkan dengan perilaku. Orang yang berbuat baik sudah berdakwah,” Ujarnya dalam beberapa Tausiah.

Malam ini Jum’at (28/10/2016) pukul 19.30 WIB. Cak nun bersama Kyai Kanjeng akan  memberi tausiah dalam rangka HUT TNI ke 71 dan Sumpah Pemuda di depan Kodim 0721 Blora.

Pengajian bertajuk “Ngaji bareng Cak nun dan Kyai Kanjneg” ini di buka untuk umum diadakan oleh komunitas Santri Pojok Blora dan Kodim 0721 Blora berkerja sama dengan beberapa organisasi seperti Nahdlotul Ulama’, Ansor , Fatayat, PMII dan IPNU Cabang Blora.

Menurut ketua panitia, Lulus Maryonan Sebelum tausiah Cak Nun, akan ada beberapa seniman yang mengisi Acara. “acara juga akan di isi oleh Hadroh kolaborasi dari Batalyon 410, Ikrar Sumpah pemuda Oleh Kodim dan Musik Acustik oleh beberapa Seniman Blora” Ungkapnya.

Reporter           : Ismu Ngatono

Gambar            : Amin makhrus S.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

One Response

  1. Guru Ainun Najib – spp3generator23 September 2019 at 12:37

    […] Download Image More @ https://www.bloranews.com […]