MALAM PUNCAK GEBYAR RAMADHAN PP AL FATTAH SEMPU BERLANGSUNG MERIAH

Kunduran –  Malam puncak Gebyar Ramadhan PP Al Fattah malam tadi (18/6) berlangsung meriah. Berbagai kegiatan sosial dan keagamaan digelar dalam rangkaian malam puncak ini. Panitia Gebyar Ramadhan juga menggandeng Impara Unwahas Semarang untuk acara bakti sosial. Pengajian akbar dengan tausyiah oleh KH. Syafi’i Grobogan menjadi penutup agenda tahunan PP Al Fattah Sempu Kunduran ini.

Rangkaian kegiatan malam puncak Gebyar Ramadhan PP Al Fattah Sempu Kunduran antara lain pengobatan gratis, sarasehan kelompok tani, berbagai macam lomba untuk anak-anak dan umum, khataman Al Qur’an, pembagian sembako untuk fakir miskin dan pemberian santunan untuk akan yatim dan dhuafa.

 

MALAM PUNCAK GEBYAR RAMADHAN PP AL FATTAH SEMPU BERLANGSUNG MERIAH

Wakil Bupati Blora berfoto bersama pemenang lomba tartil Al Qur’an pada Malam Puncak Gebyar Ramadhan PP Al Fattah Sempu Kunduran, Ahad (18/6). Foto : Bloranews

 

KH Rohmat Husain, pengasuh PP Al Fattah Sempu Kunduran menyampaikan bahwa inti dari kegiatan Ramadhan di pesantren ini adalah pengajian rutin kitab kuning untuk santri dan masyarakat umum.

“Setiap tahun kegiatan pengajian rutin kitab kuning dilaksanakan. Tapi, ada sedikit perbedaan dengan pengajian kitab kuning tahun ini. Kita didampingi oleh penyuluh agama dari KUA Kunduran selama kajian kitab kuning digelar” terang KH. Rohmat Husain.

Merespon apresiasi yang disampaikan oleh pengasuh PP Al Fattah Kunduran, kepala KUA Kunduran mengatakan bahwa pendampingan pengajian kitab kuning merupakan tugas penyuluh agama.

“Kita menugaskan para penyuluh agama di Kunduran untuk proaktif dalam memberikan edukasi, advokasi dan intens berkomunikasi dalam kegiatan keislaman. Salah satu langkah konkretnya adalah dengan pendampingan pada pengajian kitab kuning di PP Al Fattah Sempu, Kunduran” jelas Ahmad Abadi, kepala KUA Kunduran.

Ahmad Eko Yulianto, Ketua Impara (Ikatan Mahasiswa dan Pelajar Blora) Universitas Wahid Hasyim Semarang berharap kerjasama antara pesantren dengan organisasi mahasiswa daerah ini dapat berjalan baik dan berkesinambungan.

“Bersama pesantren, kami ingin memberikan bakti nyata mahasiswa untuk Blora. Semoga dapat kita dengan pesantren Al Fattah dapat membangun seduluran selawase (saudara selama-lamanya),” harapnya.

Hadir pula dalam malam puncak Gebyar Ramadhan PP Al Fattah Sempu wakil Bupati Blora, H. Arif Rahman. Mewakili pemerintah kabupaten, Arif Rahman menyampaikan bahwa pemerintah sedang mengupayakan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru yang mengajar pada madrasah diniyah di Blora.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.