fbpx

MAMPIR SHOLAT DI MASJID BLORA, ANIES BASWEDAN BIKIN JAMAAH KAGET

Bacapres Anies Baswedan Sholat Dzuhur di Masjid At-taqwa Blora.

Blora, BLORANEWS – Kunjungan bakal calon presiden dari Partai Nasdem Anis Baswedan di Blora tak disangka para jamaah Masjid At-Taqwa. Saat diwawancara, Anies mengaku hanya mampir sholat dzuhur sebelum berkunjung di rumah koleganya di Blora.

“Silaturahmi saja, ada ke tempat teman lama. Itu aja,” ucap Anis saat ditemui wartawan, Selasa (4/4/2023).

Dia datang dengan mobil Innova hybrid berplat B-1958-DKL sekitar pukul 11.55. Pada saat memasuki area masjid, beberapa orang tampak kaget dengan kedatangannya. Ada juga yang baru sadar beberapa saat ketika hendak melaksanakan sholat.

Pria yang digadang-gadang sebagai bakal calon presiden ini sempat diminta untuk menjadi imam, namun ia menolaknya dan langsung mengambil posisi berderet dengan jamaah lainnya.

“Belum sampai (rumah temen, Red) pas masuk dzuhur. Sholat dulu,” terang Anies.

Seusai sholat para jamaah pun secara bergantian meminta foto bareng Anis yang saat itu mengenakan baju batik dengan peci hitam.

Sudagyo, salah seorang pengurus masjid mendapat salam tempel berupa amplop putih dari bacapres. Dia mengaku senang karena dikunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Bantuan untuk masjid, tapi tidak tau jumlahnya berapa. Nanti nek perlu dihitung bareng teman-teman,” lanjutnya.

Setelah dari masjid, Anies langsung mengunjungi rumah teman lamanya di Jalan Rajawali VI Tempelan, Blora. Kegiatan itu tidak diperkenankan untuk diliput karena bersifat privat. Setelah itu, Anies menyempatkan untuk membeli kaos Samin Surosentiko dan kain ecoprint di salah satu UMKM Blora. (Kin)