fbpx

MANFAATKAN ISLAMIC CENTER SEBAGAI RUANG KERUKUNAN BERAGAMA

Gedung Islamic Center atau kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jepara resmi dibuka pada, Kamis (12/5) oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tak hanya untuk kaum muslimin saja, gedung ini juga dicanangkan sebagai ruang publik. Diantaranya sebagai ruang kerukunan umat beragama dan pengembangan ekonomi.
Sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat peresmian gedung Islamic Center Kabupaten Jepara.

Jepara, BLORANEWS – Gedung Islamic Center atau kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jepara resmi dibuka pada, Kamis (12/5) oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tak hanya untuk kaum muslimin saja, gedung ini juga dicanangkan sebagai ruang publik. Diantaranya sebagai ruang kerukunan umat beragama dan pengembangan ekonomi.

Bupati Jepara, Dian Kristiandi mengatakan gedung Islamic Center tersebut merupakan penantian selama 10 tahun lebih. Pembangunan menghabiskan dana Rp 2,9 miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Jepara tahun 2021 dan 2022. 

BACA JUGA :  GANJAR DUKUNG UPAYA PEMBENTUKAN KPAI DI DAERAH

“Kami berharap dengan dibangunnya gedung ini dapat merangkul semuanya, memberikan ruang kepada seluruh elemen masyarakat. Menjadi embrio dalam mengajak masyarakat menjaga keberagaman. Apalagi kita sudah mencanangkan sebagai kabupaten kerukunan,” jelasnya.

Gubernur Ganjar mengapresiasi penuh atas langkah adanya ruang publik di kantor MUI. Terlebih Jepara telah dicanangkan sebagai Kabupaten Kerukunan oleh tokoh agama dan masyarakat setempat.

BACA JUGA :  GANJAR: JANGAN TAKUT BAYAR PAJAK

“Kalau kita menyebarkan agama dengan nilai kebaikan, ini bisa jadi pusatnya. Yang nggak tahu bisa bertanya, bisa ngaji, bisa diskusi di sini. Bisa menjadi zona netral dalam menyelesaikan masalah,” jelasnya.

Selain ruang kerukunan, gedung tersebut juga menyediakan tempat untuk usaha. Maka dari itu Ganjar meminta agar Pemerintah Kabupaten Jepara dan MUI Jepara menjalin kerja sama dengan pihak-pihak atau lembaga lain. (Jam). 

BACA JUGA :  BOROBUDUR DUATHLON 2021 DIGEGERKAN DENGAN KEIKUTSERTAAN GANJAR BESERTA ISTRI