fbpx

MANFAATKAN LIMBAH INDUSTRI, ENTASKAN PENGANGGURAN

DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Blora menggelar pelatihan pemanfaatan limbah industri di Balai Latihan Kerja (BLK) Blora selama dua hari, 20-22 Mei 2022. Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari desa.
Pembukaan pelatihan pemanfaatan limbah industri di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Blora, BLORANEWS – DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Blora menggelar pelatihan pemanfaatan limbah industri di Balai Latihan Kerja (BLK) Blora selama dua hari, 20-22 Mei 2022. Pelatihan ini diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari desa.

Bupati Blora, Arief Rohman berharap adanya pelatihan bisa mengentaskan pengangguran dan menghasilkan pendapatan bagi warga. Upaya yang dilakukan DPC BMWI dianggap langkah inovatif untuk mengembangkan potensi yang ada di Blora.

BACA JUGA :  20 WARGA BLORA IKUTI DIKLAT INITIAL AVIATION SECURITY

“Termasuk inovasi terkait limbah ini juga potensi.  Kalau produk sudah ada, nanti dinas bisa ikut membantu pemasaran dan sebagainya. Kalau perlu nanti dibuatkan ruang bagaimana produknya bisa disebarluaskan yang nantinya bisa bermanfaat,” terangnya saat membuka pelatihan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jum’at (20/5).

Ketua Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) mengatakan, dari peserta pelatihan diharapkan bisa menjadi pionir di daerah masing-masing. Nantinya akan dievaluasi untuk melihat hasil yang dilakukan selama pelatihan.

BACA JUGA :  MAKSIMALKAN BANTUAN PEMERINTAH, JUMLAH PENDUDUK MISKIN DI JATENG 3,93 JUTA ORANG

“Saya minta para peserta untuk menunjukkan hasil karya nyata sehingga semua pelatihan yang dilakukan ke depan bisa bermanfaat dalam kemajuan kegiatan di desa dan mampu memberikan sumbangsih untuk Blora,” ucapnya. (Ads).