fbpx

MANFAATKAN WAKTU LIBURAN, SDIT BINA INSAN GELAR WISATA EDUKASI

  • Bagikan
Siswa SDIT Bina Insan dalam wisata edukasi di pabrik teh PT Candi Loka Jamus Kabupaten Ngawi, Minggu (03/07).

Blora  – Untuk memanfaatkan waktu libur panjang, siswa SDIT Bina Insan Blora mengikuti kegiatan wisata edukasi ke kebun teh di kawasan Jamus Kabupaten Ngawi. Di sini, puluhan siswa menyaksikan proses pemanenan daun teh hingga menjadi teh kemasan yang siap dipasarkan.

 

Siswa SDIT Bina Insan dalam wisata edukasi di pabrik teh PT Candi Loka Jamus Kabupaten Ngawi, Minggu (03/07).

 

Ketua panitia wisata edukasi SDIT Bina Insan Habib Subkhan mengungkapkan kendati kegiatan ini cukup menguras tenaga, namun peserta tetap ceria hingga akhir acara.

“Tujuannya, tidak hanya mengetahui proses pembuatan teh kemasan dari televisi ataupun internet saja. Tapi menyaksikan prosesnya secara langsung. Perjalanan dari Blora menuju Ngawi memakan waktu hampir empat jam. Memang melelahkan, namun para siswa mengikuti kegiatan dengan penuh kegembiraan,” ujarnya, Selasa (03/07).

Seperti diketahui, libur sekolah dimulai sejak tanggal 11 Juni kemarin dan akan berakhir pada 16 Juli mendatang. Menurut Habib, kegiatan ini juga dirangkai dengan halal bi halal keluarga besar SDIT Bina Insan.

Sementara itu, sejumlah peserta kegiatan mengaku kegiatan berkunjung ke pabrik teh PT Candi Loka Jamus Ngawi ini, merupakan pengalaman pertama mereka.

“Ini baru pertama kali, kita menyaksikan langsung pembuatan teh. Selain itu, kita juga berjalan-jalan di kebun teh. Indah dan sejuk,” ucap Gufron, siswa kelas VI SDIT Bina Insan.

Reporter : Rosyidi

  • Bagikan