fbpx

MANJAKAN PENGUNJUNG, WADUK TEMPURAN KINI DILENGKAPI FASILITAS SEPEDA AIR

Wisata Waduk Tempuran di Desa Tempuran, Kecamatan Blora kini dilengkapi dengan fasilitas sepeda air. Fasilitas tersebut merupakan bantuan dari ITS Surabaya yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ITS, Eng Trika Pitana, kepada Bupati Blora Arief Rohman, di dermaga Segoro Madu, Waduk Tempuran pada Selasa sore (2/8/2022).
Fasilitas Sepeda Air di Waduk Tempuran.

Blora, BLORANEWS – Wisata Waduk Tempuran di Desa Tempuran, Kecamatan Blora kini dilengkapi dengan fasilitas sepeda air. Fasilitas tersebut merupakan bantuan dari ITS Surabaya yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ITS, Eng Trika Pitana, kepada Bupati Blora Arief Rohman, di dermaga Segoro Madu, Waduk Tempuran pada Selasa sore (2/8/2022).

“Sepeda airnya ada dua unit. Ini merupakan tindak lanjut permohonan Pak Bupati agar ITS bisa ikut memberikan pendampingan wisata di Desa Tempuran. Sehingga kita buatkan sepeda air. Awalnya ingin perahu, namun nanti perawatannya mahal, sehingga kita cari jalan tengah sepeda air,” ungkap Eng Trika Pitana usai penandatanganan hibah.

BACA JUGA :  HARMONY PUNCAK SERUT, SATU LANGKAH KECIL UNTUK WISATA BLORA

Ditambahkan, Untuk tahap awal sepeda air hanya bisa digunakan oleh penumpang dengan berat badan maksimal 55 kg, wajib memakai pelampung, serta tidak bisa digunakan berdua.

“Desain dan uji teknisnya kita dari ITS yang susun, namun untuk bahannya ini kita buat dan kita rakit di Blora. Kebetulan ada teman yang punya bengkel mesin di Blora, sehingga ini buatan lokal Blora juga,” imbuhnya.

BACA JUGA :  HARMONY PUNCAK SERUT, SATU LANGKAH KECIL UNTUK WISATA BLORA

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengucapkan terimakasih kepada pihak ITS dan berharap kerjasama dengan ITS tidak hanya berhenti di Desa Tempuran saja.

“Maturnuwun Pak Dekan, dan tim. Ini merupakan tindak lanjut kerjasama Pemkab Blora dengan ITS Surabaya, yang beberapa waktu lalu kita jalin MoU dengan Pak Rektor. Semoga ini bermanfaat untuk mendukung pengembangan wisata di Desa Tempuran, ayo Dolan Tempuran,” ucap Bupati.

BACA JUGA :  HARMONY PUNCAK SERUT, SATU LANGKAH KECIL UNTUK WISATA BLORA

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Ketua Dekranasda Ainia Sholichah, Kepala Bappeda, serta Kades Tempuran. (*).