fbpx

MANTAN BUPATI BLORA YUDHI YAKIN BUPATI ARIEF MAMPU BAWA BLORA LEBIH BAIK

Bupati Arief Rohman melakukan anjangsana di rumah mantan Bupati Blora Yudhi Sancoyo.
Bupati Arief Rohman melakukan anjangsana di rumah mantan Bupati Blora Yudhi Sancoyo.

Blora, BLORANEWS  – Ini tanggapan mantan Bupati Blora, Drs. RM Yudhi Sancoyo yang menjabat di era 2007-2010, terhadap kepemimpinan Bupati Blora, Arief Rohman. Dia yakin kepemimpinan Mas Arief dengan slogannya “Sesarengan Mbangun mBlora” mampu membawa Blora lebih baik.

“Mas Arief itu keunggulannya jago lobi. Saya juga pernah satu kantor dengan beliau saat masih sama-sama di DPRD Jateng. Dengan slogan “Sesarengan Mbangun mBlora” – nya, kami yakin Blora bisa lebih baik lagi. Maturnuwun sudah dolan ke rumah kami. Ini menjadi spirit semangat bagi kami untuk turut serta Sesarengan Mbangun mBlora,” papar Yudhi Sancoyo, Selasa (7/12/2022).

Saat itu Bupati Arief bersama rombongan anjangsana ke kediaman para mantan Bupati Blora yang masih sugeng. Anjangsana itu dilakukan dalam rangkaian hari jadi Blora ke-273.

Di anjangsana yang juga diikuti Wakil Bupati Tri Yuli setyowati tersebut, dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan pemerintah saat ini kepada pendahulu (mantan Bupati) sekaligus menjalin silaturahmi dan meminta saran masukan untuk Blora yang lebih baik.

RM. Yudhi Sancoyo Bupati Blora 2007 – 2010, saat didatangi Bupati Arief Rohman bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, dan Forkopimda di kediamannya Jl. Tentara Pelajar, mengaku senang dan bangga dengan tradisi anjangsana yang digagas Bupati Arief Rohman.

“Kami yang sudah lama pensiun, merasa senang sekaligus bangga dengan apa yang dilakukan Mas Arief dan jajaran Pemkab Blora ini. Ini tradisi baru di era Mas Arief. Apalagi saya ini sudah lama mengenal Mas Arief. Ayahnya itu sahabat saya, dulu saat Mas Arief nikah di Jakarta, saya juga datang,” jelas Yudhi Sancoyo.

Yudhi yang kini aktif di Yayasan Ronggolawe pendiri Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe (STTR) Cepu itu optimis bersama Bupati Arief Rohman bisa mewujudkan berdirinya Universitas di Kabupaten Blora.

“Berkat bantuan Mas Arief lah, semoga tahun depan STTR bisa meningkat menjadi Universitas. Universiti pertama di Kabupaten Blora. Karena menurut kami pendidikan menjadi hal utama dalam membangun SDM Blora yang unggul. Seperti slogan Mas Bupati, Sesarengan mBangun Blora unggul dan berdaya saing,” terang Yudhi Sancoyo.

Bupati Arief pun berbalas, dia mendoakan semoga Pak Yudhi Sancoyo selalu diberikan kesehatan. InsyaAllah kami undang untuk hadir dalam malam resepsi Hari Jadi ke 273 tanggal 12 Desember nanti di Alun-alun,” ucapnya.   

Dia mengemukakan, selain Pak Yudhi, semestinya dirinya dan rombongan juga anjangsana ke kediaman Pak Kokok (Djoko Nugroho) Bupati Blora 2010-2021). Namun karena Pak Kokok sedang berada di luar Kota, sehingga belum bisa dilaksanakan.

‘’Saat akan anjangsana ke Pak Kokok, hari ini kabarnya beliau persiapan mau mantu. Kita doakan semoga mantunya nanti lancar, dan Pak Kokok sehat selalu, aamiin,” pungkas Bupati Arief. (ads)