MARAK KEBAKARAN, PEMKAB KEMBALI RENCANAKAN TAMBAH MOBIL DAMKAR

Blora- Kurang dari 24 jam terakhir, terjadi 4 kebakaran di beberapa lokasi berbeda di Kabupaten Blora. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian material dalam kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah dan beberapa rumah ludes dilalap api.

Berdasarkan data yang dihimpun dihimpun Bloranews.com, kebakaran terjadi di Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban (sebagian rumah) pada Selasa (22/10) petang. Kemudian di Kelurahan Tambakromo Cepu (2 unit rumah), Rabu (23/10) pagi.

 

Kebakaran di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

Kebakaran di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora

 

Tak hanya itu, dalam waktu yang hampir bersamaan, terjadi kebakaran di kawasan Gang 6 Cepu, serta di Dusun Cangkringan Desa Brumbung Kecamatan Jepon. Untuk mengatasi situasi ini, unit pemadam kebakaran Satpol PP Blora dibantu tim water supply BPBD Blora dan kendaraan damkar dari PPSDM Migas.

“Kami menghimbau warga tetap waspada,” himbau Kepala Satpol PP Blora, Djoko Sulistyono melalui Kabid Perlindungan Masyarakat, Pujo Catru Susanto.

Kebakaran yang makin marak belakangan ini, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora. Direncanakan, akan ada penambahan kendaraan pemadam kebakaran. Rencana ini akan dibahas dalam pembahasan APBD 2020 mendatang.

“(Untuk pengadaan, red) kendaraan pemadam kebakaran tahun anggaran 2020 sudah dalam pembahasan kami. Untuk jumlah unitnya, nanti kita sesuaikan dengan dananya. Keinginan kami, setiap eks kawedanan masing-masing satu unit,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Blora, Komang Gede Irawadi.

Diketahui bersama, di Kabupaten Blora terdapat 4 wilayah eks kawedanan dan 16 kecamatan. Meliputi, eks Kawedanan Blora, eks Kawedanan Cepu, eks Kawedanan Randublatung, dan eks Kawedanan Ngawen.

Rencana penambahan kendaraan pemadam kebakaran sebelumnya pernah dilontarkan Bupati Blora pada awal 2018 lalu. Bupati menyebut, kawasan eks Kawedanan Randublatung dan Ngawen akan diprioritaskan. Sayangnya, rencana ini tak kunjung terwujud hingga saat ini. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan