fbpx

“MARWOTO KETOPRAK HUMOR” AKAN MERIAHKAN AGUSTUSAN DI BLORA

  • Bagikan
Marwoto, pelawak dan aktor asal Yogyakarta akan meramaikan perayaan Agustusan di Blora.

Blora – Pelawak kondang Marwoto direncanakan akan memeriahkan perayaan Agustusan di Blora. Selain Marwoto, sejumlah seniman lain akan turut mengisi kemeriahan perayaan hari kemerdekaan di Kota Sate ini.

Hal ini diungkapkan Bupati Blora Djoko Nugroho dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke- 73 di ruang rapat Sekretariat Daerah (Setda) Blora.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menghimbau agar Umbul-umbul dipasang mulai tanggal 1 Agustus mendatang, dan terus berkibar selama sebulan penuh.

 

Marwoto, pelawak dan aktor asal Yogyakarta akan meramaikan perayaan Agustusan di Blora.

 

“Direncanakan, ada dua kali karnaval, tanggal 11 Agustus dan tanggal 18 Agustus. Sedangkan resepsi kemerdekaan, digelar pada 19 Agustus dengan beberapa bintang tamu,” jelasnya, Senin (30/07).

Karnaval tanggal 11 Agustus akan berlangsung pada pagi hari. Titik start dari kantor Setda Blora dan finish di superblok Blora. Karnaval pagi ini akan diikuti peserta dari siswa Taman Kanak Kanak (TK) dan sekolah dasar (SD).

Sedangkan karnaval tanggal 18 Agustus akan dilaksanakan pada malam hari, titik start di Alun-alun Blora dan finish di Blok T. Karnaval malam, diikuti peserta dari siswa SMP, SMA dan masyarakat umum.

“Untuk karnaval malam, panggung kehormatan akan diletakkan di depan Makodim 0721 Blora,” lanjut Djoko Nugroho.

Karnaval akan semakin meriah dengan adanya sejumlah hadiah. Untuk juara pertama tingkat SD akan mendapatkan uang pembinaan senilai Rp. 5 juta. Sedangkan untuk umum, juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 7 juta.

Untuk resepsi kemerdekaan tanggal 19 Agustus, masyarakat Blora akan dihibur dengan lawakan dari Marwoto, Cak Diqin dan Cak Tedjo. Akan ditampilkan pula kesenian Campursari dari Gunung Kidul Yogyakarta.

 

Reporter : Dhina Rizki

  • Bagikan