fbpx

MASTAMA, TRADISI AKADEMIK STAI AL MUHAMMAD CEPU UNTUK MAHASISWA BARU

  • Bagikan
Sebanyak 247 mahasiswa baru STAI Al Muhammad Cepu mengikuti Mastama, Jumat (07/09).

“Mastama tahun ini, tema yang diusung adalah Meneguhkan STAI Al Muhammad sebagai Kampus Islam Rahmatan Lil Alamin,” jelas Kadarismanto, Jumat (07/09).

Ketua PMB STAI Al Muhammad Cepu, Ibnu Hakim memaparkan, Mastama akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (06/09) hingga Sabtu (08/09). Dua hari, akan berlangsung di kampus STAI Al Muhammad Cepu, dan satu hari di kawasan Wisata Srambang Park, Ngawi, Jatim.

 

Sebanyak 247 mahasiswa baru STAI Al Muhammad Cepu mengikuti Mastama, Jumat (07/09).

 

“Materi yang disampaikan dalam Mastama antara lain wawasan almamater, wawasan ideologi aswaja dan organisasi kemahasiswaan, serta wawasan kebangsaan,” papar Ibnu Hakim.

Selain itu, para mahasiswa baru juga akan mendapatkan materi luar ruangan berupa olah fisik, bhakti sosial, outbond dan  observasi di kawasan wisata Srambang  Park, Ngawi.

Sementara itu, Puket III bidang Kemahasiswaan STAI Al Muhammad Cepu, Slamet Mamik menegaskan, Mastama merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini wajub diikuti mahasiswa baru di kampus tersebut.

“Ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan tinggi yang meliputi pendidikan dan pengajaran , penelitian, dan pengabdian masyarakat. Maka, Mastama wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa,” jelasnya.

Reporter : Hidayatul Mustofa

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!