MASUK 5 TERBAIK SE- JAWA TENGAH, PUSKESMAS JAPAH TINGKATKAN PELAYANAN

Japah- Puskesmas Japah mewakili Blora dalam penilaian puskesmas berprestasi tingkat Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan, puskesmas ini dapat lolos menjadi juara pertama, sehingga akan mewakili Jawa Tengah dalam lomba puskesmas berprestasi tingkat nasional.

 

Petugas Puskesmas bersama Forkompimcam Japah di sela penilaian puskesmas berprestasi

Petugas Puskesmas bersama Forkompimcam Japah di sela penilaian puskesmas berprestasi

 

Meski demikian, predikat puskesmas berprestasi bukanlah satu-satunya tujuan yang ingin dicapai. Lebih dari itu, Puskesmas Japah berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya penilaian  ini, Puskesmas Japah bisa semakin lebih baik dengan mengedepankan pelayanan mutu dan berkualitas,” kata Kepala Puskesmas Japah, Teguh Ratmono sesaat menjelang penilaian oleh tim juri dan Dinas Kesehatan Jateng, Senin (22/07).

Menurut Teguh, sebagai penyedia layanan kesehatan di tingkat dasar, Puskesmas saat  ini dituntut untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya dan mutu layanannya sesuai dengan standar pelayanan yang sudah ditetapkan.

Sebagai informasi, penilaian Puskesmas berprestasi merupakan sebuah upaya guna menilai kegiatan hasil kinerja puskesmas. Diantaranya, terkait inovasi peningkatan pelayanan, kegiatan promotif dan preventif.

Sejumlah instrumen yang dinilai tim juri meliputi, lingkup administrasi dan manajemen puskesmas, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat (UKM), dan penyelenggaraan upaya kesehatan perorangan (UKP). (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan