fbpx

MASYARAKAT TAK TAAT PROKES, MAHASISWA KKN UNDIP SOSIALISASI DOOR TO DOOR

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat Dukuh Jasem, Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Pasalnya masih banyak masyarakat yang tidak taat prokes.
Mahasiswa KKN Undip bersosialisasi kepada warga.

Blora – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (Undip) melakukan sosialisasi door to door kepada masyarakat Dukuh Jasem, Desa Jepangrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora. Pasalnya masih banyak masyarakat yang tidak taat prokes.

Salah satu mahasiswa KKN Undip, Linda Purnawiji Arisanti mengungkapkan, banyak masyarakat Jepangrejo tidak melakukan prokes seperti 5M. Dikatakan juga, ada beberapa warga yang tidak mau menyukseskan program percepatan vaksinasi.

BACA JUGA :  DI BLORA, MAHASISWA TURUT ANDIL DALAM MENEKAN ANGKA STUNTING

“Ada warga yang menganggap pandemi ini hanyalah rekayasa Pemerintah. Jika melakukan vaksinasi maka akan sakit parah sampai berujung meninggal dunia. Pandemi sudah landai tapi belum tentu covid hilang,” ungkapnya, Jumat (26/11).

Linda, mahasiswa fakultas hukum tersebut bersosialisasi kepada masyarakat diantaranya Perangkat Desa, Ketua RT dan Kepala Dusun Jasem. Bertujuan agar tokoh masyarakat tersebut dapat merangkul warganya yang tidak mau divaksin.

BACA JUGA :  INI CARA MAHASISWA UPGRIS RESPON AJAKAN GUBERNUR JATENG DALAM PENANGANAN COVID-19

“Pemaparan sosialisasi didalamnya juga ditambahkan dengan Pentingnya Menjaga Protokol Kesehatan 5M, serta ditambahkan berbagai berita Hoax tentang vaksin yang menyebabkan kematian,” imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat proaktif menerapkan prokes meski sudah di vaksin, dengan bersinergi antara mahasiswa, masyarakat dan pemerintah maka rantai penularan covid-19 akan terputus.

“Saya berharap masyarakat tidak takut untuk divaksin dan tidak salah mengartikan dampak dan manfaat vaksin. Saya menanti-nantikan masyarakat untuk berbondong-bondong menyukseskan Program Vaksinasi,” harapnya. (jam).

BACA JUGA :  LATIH KETERAMPILAN DENGAN PELEPAH PISANG