MAULID NABI, WARGA BLORA SELATAN DOAKAN KESELAMATAN NEGERI

Kradenan – Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi 1440 Hijriyah, warga Blora selatan serentak mendoakan keselamatan untuk tanah air. Kegiatan keagamaan bernuansa nasionalisme ini digawangi oleh sesepuh Banser setempat.

Acara yang berlangsung di Masjid Baiturrochman, Desa Nglungger Kecamatan Kradenan Kabupaten Blora ini mengusung tema “Mengharap Rahmat dan Ridho Ilahi untuk Keselamatan Negeri”, Jumat (09/11).

Ketua panitia, Ismun Sya’roni mengatakan, agenda ini merupakan modifikasi dari acara pengajian rutin yang berlangsung tiap tiga bulan sekali, . Biasanya, pengajian diisi dengan pembacaan Kitab Kuning oleh utusan MWC NU Kradenan.

 

Peringatan Maulid Nabi di Desa Nglungger Kecamatan Kradenan

Peringatan Maulid Nabi di Desa Nglungger Kecamatan Kradenan

 

“Biasanya, pengajian rutinan tiap Rebo Legi. Berhubung saat ini memasuki Maulid Nabi, kita gelar pengajian akbar sekalian, dan menghadirkan KH Imam Syadzili dari Bojonegoro untuk menyampaikan tausyiah,” terang Ismun yang juga merupakan sesepuh Banser Kradenan ini.

Dia menuturkan, pengajian rutin tiga bulan sekali tersebut, telah berjalan selama enam bulan berkat dukungan dari para pengurus NU di Kecamatan Kradenan. Pembiayaan kegiatan ini, diawali dari infaq pembacaan Fatihah untuk ahli kubur.

“Inilah upaya kami  menunjukkan indahnya kebersamaan  dalam keberagaman. Karena sebetulnya, kita ini sama. Maka, ini media kita untuk berdoa demi keselamatan bangsa,” imbuhnya.

Sejak petang, kompleks pelataran Masjid Baiturrochman telah dipenuhi warga. Selain itu, karang taruna dan paguyuban pemuda tiap dusun ikut serta terlibat dalam kegiatan ini. Untuk ketertiban dan pengamanan acara, disiagakan Banser Satkoryon Kradenan dan Satkorpok Nglungger. (dir)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.