fbpx

MELALUI LAPAK GANJAR MUSIK, GANJAR COBA PROMOSIKAN KARYA MUSISI LOKAL

  • Bagikan
MELALUI LAPAK GANJAR MUSIK, GANJAR COBA PROMOSIKAN KARYA MUSISI LOKAL
Poster lapak Ganjar.

Semarang- Setelah sukses dengan Lapak Ganjar untuk mempromosikan UMKM, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali meluncurkan Lapak Ganjar Musik yang bertujuan sebagai wadah mempromosikan lagu-lagu ciptaan musisi Jawa Tengah.

Jika Lapak Ganjar untuk UMKM berlangsung setiap hari Minggu, Lapak Ganjar Musik akan berjalan setiap hari. Nantinya para musisi Jateng hanya cukup membuat Instagram Story kemudian tag akun @ganjar_pranowo.

Adapun persyaratan untuk bisa terpilih dan nantinya akan direpost @ganjar_pranowo yakni lagu tersebut harus ciptaan sendiri atau kolaborasi beberapa musisi dan bukan lagu cover.

Kemudian harus mencantumkan asal daerah alias nama kabupaten/kota. peserta juga harus mencantumkan nama channel Youtube yang dimiliki.

Dikatakan Ganjar, ide Lapak Ganjar Musik terinspirasi dari situasi di tengah pandemi yang membuat para pelaku seni tak bisa tampil di panggung seperti biasa.

“Bagi musisi pendatang baru akan kesulitan karena subscriber dan followersnya masih sedikit, maka muncul ide Lapak Ganjar Musik sehingga bisa membantu karya teman-teman seniman lebih dikenal publik,” ucapnya.

Pasca diluncurkan pada Rabu (08/09), Lapak Ganjar Musik langsung mendapatkan sambutan hangat dari para seniman di Jateng. Tak sedikitnya hingga hari ini Kamis (09/09) sudah ada 42 lagu ciptaan musisi Jateng yang dipromosikan. 

“IG Story yang masuk sebenarnya sangat banyak tapi banyak yang hanya screenshot instagram atau hanya gambar saja, itu kan tidak menarik. Harusnya bikin video sederhana, ada backsound musik atau lagu ciptaannya itu, ini sekaligus kita mengedukasi cara promosi yang baik,” jelasnya.

Ganjar berharap lewat Lapak Ganjar Musik, publik akan mengenal karya musisi Jateng. Channel Youtube para musisi juga diharapkan akan bertambah penontonya sehingga akan menghasilkan pendapatan bagi para musisi. 

“Tadi saya lihat postingannya bagus-bagus banget, kalau ini bisa kita kumpulkan, kita albumkan harapan kita dari label-label bisa mendorong mereka lebih produktif, punya nilai ekonomis, golek duit halal, bagus,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan