fbpx

MELIHAT LEBIH DEKAT KELAS INSPIRASI BLORA

  • Bagikan
Relawan Kelas Inspirasi Blora mengajar siswa SD di Kabupaten Blora

Blora – Sekumpulan pekerja profesional dari bermacam latar belakang berbagi cerita tentang pekerjaannya di depan siswa sekolah dasar (SD). Tak hanya bercerita dan berbagi pengalaman, para profesional ini juga melakukan permainan edukatif bersama para siswa SD di pelosok desa.

Inilah salah satu kegiatan Kelas Inspirasi Blora. Sebuah komunitas yang berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan dengan mempertemukan antara generasi anak bangsa dengan para profesional.

Sejumlah SD yang pernah dikunjungi komunitas ini antara lain, SD Negeri Sendangwungu dan SD Negeri 2 Bacem  di Kecamatan Banjarejo.

Inisiator Kelas Inspirasi Blora, Alfian berharap para siswa SD di pelosok desa ini, dapat mengenal berbagai macam profesi masyarakat Indonesia sejak dini.

“Selain itu, para relawan juga tau tentang kondisi pendidikan di pelosok desa, yang masih jauh dari ideal. Para relawan ini akan menceritakan pengalamannya dan pekerjaannya,” ujar Alfian, Kamis (26/07).

Menurut Alfian, Kelas Inspirasi Blora telah melaksanakan agendanya sejak tahun kemarin. Tahun ini, sedianya komunitas ini juga akan melaksanakan kegiatan yang sama, mengajar di SD yang berada di pelosok desa.

“Saat ini, pendaftaran relawan telah kami lakukan. Tahap selanjutnya adalah seleksi administrasi untuk para calon relawan,” pungkasnya.

 

Reporter : Rosyidi

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!