MELIHAT LEBIH DEKAT, PAISIH WANITA 51 TAHUN PENJAGA TPS

Blora – Menurut wikipedia Demokrasi merupakan bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka, dalam Demokrasi mengizinkan warga negara berpartisipasi secara langsung.

 

MELIHAT LEBIH DEKAT, PAISIH NENEK 51 TAHUN PENJAGA TPS

Paisih, nenek 51 tahun penjaga TPS 03 Sendangrejo, Bogorejo Blora

 

Sedangkan, sedangkan Pilkada adalah Pemilihan kepala daerah (Pilkada atau Pemilukada) dilakukan secara langsung oleh penduduk daerah administratif setempat yang memenuhi syarat. Pemilihan kepala daerah dilakukan satu paket bersama dengan wakil kepala daerah. Kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Hari ini, 9 Desember 2020 merupakan hari bersejarah bagi Warga Blora, dimana warga dapat menentukan pimpinannya  melalui mekanisme pemilihan langsung.

Partisipasi masyarakat dalam Pilkada merupakan wujud kecintaan dan pengabdian terhadap negara. Seperti yang dilakukan Wanita 51 tahun ini.

Didorong karena keinginan turut dalam mensukseskan Pilkada, Paisih (51) warga Sendangrejo, ini rela menjadi penjaga TPS di T.

Apresiasi datang dari berbagai pihak, Riyaning, Panitia Pemungutan Suara desa Sendangrejo, Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora, menyampaikan, untuk menyemangati Paisih, dirinya dan beberapa perangkat setempat memberikan uang tambahan.

“Tadi di kasih hadiah pak kades, bu kades, dan pps uang, supaya bersemangat dalam bertugas, ” jelasnya.

Sementara itu, Paisih merasa bersyukur dan senang hati melaksanakan tugas, menurutnya selain bagian pengabdian pada negara, dirinya juga mendapatkan honor untuk keluarga.

“katanya lumayan mas honornya menambah penghasilan karena beliau yang mencari nafkah untuk keluarga,” jelasnya. (Jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan