MEMANEN PADI DI TENGAH HUJAN, PRIA INI TEWAS TERSAMBAR PETIR

Jepon – Nasib tragis menimpa Karsan (39) warga Desa Sarirejo RT 02 RW 01 Kecamatan Bogorejo. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini tewas tersambar petir saat membantu panen padi di lahan milik Sarmini di Desa Bacem Kecamatan Jepon, Senin (26/02).

 

Tim medis Puskesmas Puledagel memeriksa mayat Karsan (39) korban sambaran petir di rumah duka Desa Bacem RT 03 RW 01 Kecamatan Jepon, Senin (26/02).

 

Kapolsek Jepon AKP Sudarno mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Puskesmas Puledagel ditemukan luka bakar pada bagian dada kiri Korban.

Sunari (55) rekan korban yang saat itu turut memanen padi bersama korban menyaksikan, sekitar pukul 16.00 WIB hujan turun di lokasi kejadian. Korban bersama rekannya tetap memanen padi, sementara itu beberapa pekerja memilih untuk berteduh.

Naas, tiba-tiba petir menyambar tubuh korban yang saat itu tengah asyik menuai padi. Para pekerja pun panik, salah satu dari mereka melaporkan kejadian ini kepada kepala desa Bacem.

Kades Bacem Sarmini mengabarkan peristiwa ini kepada Bhabinkamtibmas desa setempat dan diteruskan ke Mapolsek Jepon.

Petugas Polsek Jepon Aipda Sunoko dan Aiptu Sukimin segera menuju ke lokasi kejadian bersama dengan Ria, tim medis Puskesmas Puledagel.

Ketika tiba di sawah tersebut, korban ternyata telah dibawa pulang menuju rumah orang tuanya di Desa Bacem RT 03 RW 01 Kecamatan Jepon. Di rumah duka ini, mayat korban diperiksa petugas medis dan dipastikan tewas lantaran tersambar petir.

Setelah diperiksa, korban segera diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Reporter : Djaryoko

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.