fbpx

MEMANFAATKAN SAMPAH UNTUK MENUNJANG POTENSI SISWA, SD SASMITA EDUKASI GALAKAN PROGRAM BANK SAMPAH

Tunjungan- Sekolah Dasar (SD) Sasmita Edukasi Blingi, Tunjungan, Blora, Menggalakan Program Bank Sampah yang dilakukan seminggu sekali dengan tujuan untuk melatih peduli lingkungan sekitar dan memanfaatkan barang bekas.
Siswa Sasmita Edikasi (SE) Mengumpulkan Barang Bekas dalam Program Bank Sampah

Tunjungan – Sekolah Dasar (SD) Sasmita Edukasi di Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Blora, menggalakan Program Bank Sampah yang dilakukan seminggu sekali dengan tujuan untuk melatih peduli lingkungan sekitar dan memanfaatkan barang bekas.

Koordinator Program Bank Sampah, Hima Kartika menyampaikan, Program BANK Sampah dilakukan setiap seminggu sekali dengan mengumpulkan sampah-sampah yang ada di sekitar sekolah dan sampah-sampah yang ada di Rumah siswa terus di kumpulkan di sekolah.

BACA JUGA :  SEKOLAH ALAM SD SE LAUNCHING PROGRAM BANK SAMPAH

“Ada Sampah botol, kardus, barang bekas atom yang dikumpulkan untuk diambil tengkulak. Hasil dari Bank Sampah ini akan dikembalikan ke siswa untuk kegiatan-kegiatan penunjang bakat dan potensi siswa seperti mendatangkan tutor tari, pramuka, dan musik. Ini merupakan kegiatan lanjutan dari Program Bank sampah Mas,” jelasnya, Selasa (4/1).

Ahmad Rifki Mutaffian, salah satu Siswa SD Sasmita Edukasi merasa bahwa kegiatan tersebut membuat kebersamaan antar teman kian erat.

BACA JUGA :  SISWA SD SASMITA EDUKASI DIKENALKAN SENI BONSAI

“Dengan mengumpulkan sampah ini, kami bisa merasakan kebersamaan dengan teman dan menjadi pengingat kami agar tidak membuang sampah sembarangan mas,” ucap Siswa. (Lis).