fbpx

MEMASUKI MUSIM TANAM II, BABINSA KORAMIL 12 NGAWEN TERJUN KE SAWAH

Babinsa Koramil 12 Ngawen Serda Sumarji di lahan pertanian Poktan Sido Makmur Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen, Rabu (07/02).

Ngawen – Hasil panen padi pada Musim Tanam Pertama (MT-1) yang cukup menggembirakan, membuat petani di sejumlah daerah cukup bersemangat mengulangi kesuksesan di Musim Tanam Kedua (MT-2) bulan ini.

 

Babinsa Koramil 12 Ngawen Serda Sumarji di lahan pertanian Poktan Sido Makmur Desa Sarimulyo Kecamatan Ngawen, Rabu (07/02).

 

Salah satunya adalah, para petani yang tergabung dalamPoktan Sido Makmur Desa Sidomulyo Kecamatan Ngawen.

Menariknya, tak hanya para petani yang sibuk dalam MT-2 ini, tetapi juga para PPL dan Babinsa Koramil 12 Ngawen yang akan mendampingi petani untuk percepatan tanam.

“Kami memerintahkan para Babinsa segera mendampingi petani di daerah binaannya masing-masing dalam percepatan tanam,” tegas Danramil 12 Ngawen kapten Cpl Sumanto, Kamis (08/02).

Himbauan Danramil ini, segera direspon para Babinsa se- Kecamatan Ngawen, termasuk Babinsa Sarimulyo. Sejak kemarin (07/02), Serda Sumarji bersama petani yang tergabung dalam Poktan Sido Makmur telah turun ke sawah.

Tak hanya itu, untuk mengawali MT-2 ini, hadir pula Ketua Gapoktan Sido Mulyo Sukijan dan PPL Pertanian Desa Sarimulyo Santi. Petani pun merasa terdukung dan terfasilitasi dengan pendampingan ini.

“Dengan adanya  pendampingan dari Babinsa dan petugas pertanian yang  turun langsung membantu petani, manfaatnya sangat kami rasakan,” ujar Damin, petani Poktan Sido Makmur. Di MT-2 ini, Damin akan mengolah lahan pertanian padi seluas 1,5 hektar.

 

Penyunting : Aribpak’i