fbpx

MEMBANGGAKAN, TERNYATA PELATIH JUARA PROLIGA 2022 VOLI PUTRA WARGA ASLI BLORA

Tim bola voli putra Bogor Lavani berhasil menjuarai Proliga 2022 setelah mengalahkan sang juara bertahan Surabaya Samator dengan skor 2-3. Prestasi itu didapat berkat sentuhan tangan dingin pelatih asal Blora, Suhanto Asih Bambang Waluyo. Warga asli Blora yang lahir di Dukuh Pohgesik, Desa Tawangrejo, Tujungan.
Coach BAW

Blora- Tim bola voli putra Bogor Lavani berhasil menjuarai Proliga 2022 setelah mengalahkan sang juara bertahan Surabaya Samator dengan skor 2-3. Prestasi itu didapat berkat sentuhan tangan dingin pelatih asal Blora, Suhanto Bambang Asih Waluyo. Warga asli Blora yang lahir di Dukuh Pohgesik, Desa Tawangrejo, Tujungan.

Memulai karir profesional sebagai pelatih pada tahun 2003 untuk Klub Ivogab senior dan junior di Bogor, Pelatih yang akrab di sapa Coach BAW itu berhasil menorehkan banyak prestasi di kancah bola voli nasional. Diantaranya ialah Juara 1 putri Popnas 2018 di Semarang, Juara 1 putri Kejurnas junior 2018 di Tangerang serta Juara 2 Kejurnas junior putra 2015 di Sentul.

BACA JUGA :  JARING BIBIT MUDA, TURNAMEN VOLI BLORA SELATAN 2018 SUKSES DIGELAR

“Saya mulai melatih pada tahun 2003 di Ivogab Bogor. Pernah juga di PPLDP Kabupaten Bogor. Kemudian pada tanggal 20 Oktober 2019 saya diminta untuk melatih Bogor Lavani oleh pemilik klub langsung, yakni Bapak Soesilo Bambang Yudoyono,” ujarnya dihubungi Bloranews melalui jaringan seluler, Selasa (29/3).

Didatangkan sejak awal berdirinya klub, Coach BAW beserta jajaran pelatih mampu memberikan formula dan sentuhan magis untuk pemain hingga berhasil mengangkat tropi di ajang bergengsi bola voli nasional Proliga 2022.

BACA JUGA :  SISWANTO CUP VII KEMBALI DIGULIR

“Formulanya tetap main stabil. Kami fokus di service dan recive, karena awal mula dari 2 teknik itu kita bisa menghancurkan lawan. Selebihnya kita mantapkan kepercayaan di pemain dan tim untuk tidak melakukan banyak kesalahan. Dan yang terakhir, kerjasama saling membantu dan saling menutupi kelemahan,” tegasnya.

Lebih lanjut, pelatih yang lahir 47 tahun silam itu berharap, semoga olahraga bola voli di Indonesia bisa lebih maju dan berkembang lagi. Baik di kancah nasional ataupun internasional.

BACA JUGA :  PELATIH ASAL BLORA MENJUARAI PROLIGA 2022, BEGINI PESANNYA UNTUK BOLA VOLI DI BLORA

“Kedepan saya berharap khususnya Bogor Lavani Bisa melahirkan atlet-atlet muda yg handal baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga bisa membuat olahraga bola voli Indonesia kian maju dan jaya,” pungkasnya tegas. (Kin).