fbpx

MEMILIKI EMPAT LANTAI DAN DILENGKAPI LIFT, BERIKUT TATA RUANG GEDUNG PERPUSTAKAAN UMUM BLORA

Gedung Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora telah selesai dibangun dan diresmikan setahun yang lalu. Gedung megah yang berlokasi dekat dengan lapangan Kridosono ini memiliki empat lantai dan dilengkapi dengan lift.  
Staf Layanan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), Prihartik di Perpustakaan Umum Blora

Blora – Gedung Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Blora telah selesai dibangun dan diresmikan setahun yang lalu. Gedung megah yang berlokasi dekat dengan lapangan Kridosono ini memiliki empat lantai dan dilengkapi dengan lift.  

Ditemui Wartawan Bloranews di Perpustakaan Umum Blora, Staf Layanan DPK Kabupaten Blora, Prihartik menjalaskan bahwa tata ruang perpustakaan mulai lantai satu sampai lantai empat memiliki fungsi dan layanan tersendiri.

BACA JUGA :  HUT PERTAMA, TAMAN BACA DAN BUDAYA “CETHIK GENI” DAPAT KADO PULUHAN BUKU BACAAN

“Lantai satu sebagai ruang baca koran, tabloid dan majalah. Selain itu, juga digunakan untuk layanan sirkulasi dan informasi, layanan media masa, kliping, keanggotaan dan layanan bermain edukasi anak. Terdapat pula layanan internet publik wifi acces dan display arsip,” jelasnya, Selasa (28/12).

Lantai dua terdapat ruang audio visual, ruang layanan pengembangan perpustakaan dan Hubungan Antar Lembaga (HAL), layanan internet publik wifi acces dan layanan Pojok Blora.

BACA JUGA :  SETAHUN BERDIRI, INI KIPRAH “CETHIK GENI” TUMBUHKAN MINAT BACA ANAK-ANAK

Kemudian, Lantai tiga sebagai ruang layanan koleksi bahan pustaka, koleksi referensi, pelestarian bahan pustaka, layanan internet publik wifi acces, layanan Online Publik Access Catalog (OPAC) serta ruang pengolahan bahan pustaka.

“Selanjutnya, Lantai empat sebagai ruang pertemuan dan serba guna yang difungsikan untuk pelaksanaan pelatihan dan pertemuan dalam kapasitas 100 orang,” pungkasnya. (Jam).

BACA JUGA :  BENAHI PENGELOLAAN ARSIP, DPK BLORA AGENDAKAN PEMBINAAN KEARSIPAN